Menikmati Travel Premium Hyundai Starex Mover Jkt-Bdg

Saat ini tuntutan masyarakat terhadap alat transportasi tidak hanya sebatas asal sampai saja, namun sudah menjurus kepada sisi kenyamanan. Inilah yang dilakukan Cipaganti Travel dengan terus memperbaiki armada dan layanannya. Bahkan untuk kelas premium, penyedia jasa transportasi asal Bandung ini telah memesan 100 unit Hyundai Starex Mover untuk dijadikan armada Bandung-Jakarta (PP) dan Bandung-Bandara (PP).

Sebelum diserahkan ke pihak Cipaganti, redaksi diajak PT Hyundai Mobil Indonesia, sebagai Agen Pemegang Merek (APM) untuk mencoba layanan premium ini dari Jakarta menuju Bandung, beberapa waktu lalu. “Kami ingin konsumen Cipaganti Travel bisa menikmati kenyamanan dan kelegaan kabin Hyundai Starex Mover. Para jurnalis juga bisa merasakan langsung kenyamanannya dalam perjalanan kali ini ke Bandung,” ucap Jongkie D. Sugiarto, Presiden Direktur HMI.

Hyundai Starex Mover menggunakan basis dari Hyundai H1 yang telah disesuaikan dengan kebutuhan travel. Tempat duduknya berkonsep captain seat atau satu jok hanya untuk satu orang. Kapasitasnya sendiri hanya untuk 7-penumpang, diluar driver Cipaganti. Tersedia pula monitor yang bisa memutar DVD tepat di plafon antara jok penumpang depan dan penumpang belakang.

Sepanjang perjalanan menuju Bandung, kenyamanan memang sangat terasa lebih baik, jika dibandingkan dengan beberapa travel yang menggunakan armada lain. Ayunan suspensinya cukup baik, ruangan lega dan kekedapan suaranya maksimal meredam setiap intrusi dari luar seperti angin atau ban. “Mobil ini juga telah dilengkapi alarm peringatan batas kecepatan. Jadi jika menyentuh 110 km/jam, alarm peringatan akan berbunyi,” ujar Rudi, driver Cipaganti yang menemani redaksi.

Sesampai di Bandung, rombongan jurnalis langsung disambut Andianto Setiabudi, Presiden Direktur Cipaganti Group. Sambil bincang-bincang, Andi, sapaan akrabnya bercerita mengenai mengapa perusahaannya memilih Hyundai Starex Mover sebagai armada mewahnya. “Sebelumnya kami sudah pesan sekitar 40 unit H1 dan merasa puas. Untuk itu kami pesan lagi 100 unit karena sudah terbukti nyaman, aman dan desainnya mencerminkan kemewahan,” ujar Andi.

Andi juga memesan secara khusus kepada Hyundai Indonesia untuk mengecat armadanya dengan cat bunglon, atau Andi menyebutnya dengan Flip-Flop dan dikombinasikan dengan cutting sticker grafis bertema kekayaan dan kebudayaan Indonesia, bertuliskan ‘Magnificent Indonesia’. “Jadi warna mobilnya bisa terlihat hijau, ungu, merah atau hitam tergantung sudut pandangnya. Inovasi Flip-Flop ini saya yakin akan menarik konsumen,” imbuh Andi.

Untuk harganya, perjalanan Jakarta-Bandung (PP) menggunakan Hyundai Starex Mover tarifnya Rp 100.000. Sedangkan untuk rute Bandung – Bandara Soekarno Hatta (PP) dipatok Rp 200.000. Mobil ini mengusung mesin diesel 2.5 liter turbo intercooler yang memiliki tenaga hingga 170 PS di 3.800 rpm dengan torsi 39.2 kg.m di 2.000-2.500 rpm.
m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana

Leave a Reply

Your email address will not be published.