Nih KTM Paris, Skutik Murah Beraroma Eropa

Melihat pasar skutik yang makin gurih, membuat PT. Asia Putra Perkasa (APP) kembali melahirkan skutik terbarunya berlabel KTM Paris. Tidak seperti skutik KTM Milan yang bernuansa retro modern, KTM Paris dibuat dengan konsep elegan dan modern seperti desain skutik Jepang pada umumnya. Diproduksi di Cikarang, Bekasi, KTM Paris ditawarkan seharga Rp 9,6 juta, sebuah harga yang cukup terjangkau untuk skutik bermesin 125 cc.

General Manager APP KTM, Redy Sun mengatakan, KTM Paris ditujukan bagi mereka yang berusia 15 – 45 tahun dengan tingkat penghasilan antara Rp 1,5 – 3 juta per bulannya. Tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu merah, hijau, hitam dan putih, KTM Paris ditarget bisa meraih penjualan sebanyak 2.000 unit setiap bulannya. “KTM Paris menjadi skutik paling terjangkau jika dibandingkan dengan skutik lain bermesin 125 cc,” ujar Redy di sela-sela peluncuran KTM Paris di Planet Hollywood, Jakarta 8 Februari 2012.

Pihak KTM menyatakan produknya ini tidak bisa dikatakan sebagai motor Cina 100%. Pasalnya, Redy menyebutkan desainnya merupakan hasil pengembangan dari anak negeri sendiri dan komponen lokalnya sudah cukup banyak, sekitar 25%. Berbagai komponen seperti velg, ban, body plastik dan rem diambil dari industri lokal di tanah air. “Memang untuk mesin, kami masih impor dari Cina,” imbuh Redy.

KTM Paris disebutkan sudah melalui proses pengujian dari Jakarta-Bandung-Pelabuhan Ratu tanpa adanya masalah. Mesin 125 cc, SOHC dengan sistem pendingin udara dikatakannya sudah teruji. Mesin tersebut menyemburkan tenaga hingga 4,2 kw atau sekitar 6 hp pada 7.000 rpm dengan torsi 8,5 Nm pada 7.500 rpm. Sekedar info, mesin 125 cc yang disematkan pada KTM Paris, serupa dengan KTM Milan.

Pemilihan nama KTM Paris sendiri menurut Redy, sesuai dengan ibukota dari Perancis yang dinamis dan fashionable. “Hal ini tercermin dari gaya modern dan dinamis pada desain KTM Paris sehingga secara keseluruhan berkesan elegan. Selain itu, KTM Paris juga gesit dan lincah saat digunakan,” tutup Redy.

Agar konsumen semakin yakin, APP memberikan garansi mesin selama 3 tahun dan service ringan gratis seumur kendaraan di seluruh jaringan penjualan dan mitra KTM di di Indonesia.
m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana

Leave a Reply

Your email address will not be published.