Orang Kaya di Kelapa Gading Sudah Pesan Mazda CX-5

Meskipun Mazda CX-5 baru resmi akan diluncurkan pada 9 Mei mendatang, namun pihak showroom Mazda sudah melakukan kegiatan promosi dan membuka keran inden bagi konsumennya. Hasilnya seperti yang terlihat di Mazda Kelapa Gading, Surat Pemesanan Kendaraan atau SPK untuk SUV terbaru Mazda ini sudah mencapai 30 unit. Jumlah ini terbilang bagus, mengingat konsumen belum melihat wujud aslinya, apalagi kemampuannya, selain dari internet dan media.

“Mereka yang sudah SPK tidak meragukan lagi soal kualitas produk-produk Mazda. Terutama rasa penasaran mereka terhadap mesin SKYACTIV yang dimiliki Mazda CX-5. Saya sendiri sudah jelaskan mesin generasi terbaru ini memiliki kemampuan yang dahsyat namun tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar. Sebagai tanda SPK sendiri, uang tanda jadinya sebesar Rp 10 juta,” tutur Herbert Kwee, Presiden Direktur PT Eurokars Surya Utama, saat peresmian Mazda Kelapa Gading, beberapa waktu lalu.

Uniknya, tidak ada seorang pun, termasuk Herbert Kwee, yang mengetahui berapa kisaran harga Mazda CX-5. Hal ini dikarenakan memang pihak PT Mazda Motor Indonesia (MMI), belum menentukan harga jual terhadap produk crossovernya tersebut. Namun seperti yang sudah disampaikan ke MMI, Herbert berharap harganya dibawah pesaingnya Honda CR-V. “Agar bisa booming, harusnya harganya tidak boleh lebih mahal dari Honda CR-V. Maunya kita sih sekitar Rp 350 juta,” tukasnya.

Herbert menambahkan, dari 2 varian CX-5 yang rencananya akan dihadirkan, yaitu versi High dan Low, kebanyakan konsumen yang memesan di Mazda Kelapa Gading adalah versi teratasnya. “Sekitar 85%-nya memilih CX-5 versi High, mungkin karena ingin model yang lebih lengkap dan lebih mewah,” imbuhnya.
m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana

Leave a Reply

Your email address will not be published.