Pake Stiker Nano Card, BBM Jadi Lebih Irit Lho..

Nanocard 2Berbagai inovasi dilakukan untuk menghemat bahan bakar, namun tetap memiliki performa yang maksimal. Seperti yang dilakukan PT Nano Prima Energi dengan mengeluarkan produk baru bernama Nano Card. Uniknya, alat penghemat bahan bakar ini tak bersentuhan langsung dengan bahan bakar, melainkan mirip kartu yang disebut Nano Card. Bentuk dari Nano Card ini berupa sebuah stiker yang cukup ditempel di beberapa bagian penting kendaaraan.

Dijelaskan Farid Abdullah, Komisaris PT Nano Prima Energi, terdapat tiga jenis Nano Card yakni Nano Card Ion Excelerator yang di tempel di kabel busi, Nano Card Energy Excelerator yang di tempat luar tangki bahan bakar dan Nano Card Oxygen Booster yang di tempel di bagian luar kotak filter atau saringan udara.

Nanocard“Nanocard ini menggunakan teknologi baru yang mampu memancarkan gelombang Resonansi Nano yang menginduksikan bahan bakar (BBM) untuk mengecilkan molekul bahan bakar, sehingga menyempurnakan pembakaran,” ujar Farid, saat ditemui di acara Pasar Jongkok Otomotif 4 (Parjo) di kawasan Parkir Timur Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain hemat BBM dan meningkatkan tenaga, Nano Card ini dapat digunakan berbagai jenis mesin. Kartu ini juga diklaim bisa meningkatan kualitas BBM dan torsi, membersihkan injector, menghilangkan knocking/detonasi, mengurangi emisi karbon, menurunkan suhu mesin dan sangat mudah dipasang. “Kita sudah uji, hemat BBM hingga 35%, bahkan pada Mitsubishi Pajero bisa 60%. Nano Card ini bisa digunakan berbagai mesin, mulai bensin, solar, maupun pada sepeda motor,” tegas Farid.

Mengenai harga, Nano Card dibanderol mulai Rp 25 ribu sampai Rp150 ribu. Untuk Nano Spark Plug Rp 25 ribu, lalu Nano Card Oxygen Booster 2 Rp 50 ribu, Nano Card Motorbike Rp 70 ribu, Nano Card Gasoline Rp 100 ribu, Nano Card Diesel Rp 120 ribu, Nano Card Oxigen Booster 1 Rp 150 ribu, dan Nano Card Oxigen Booster 2 Rp 50 ribu.

lulut.review1st@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana