Paket Bore-Up dari Polini dan Malossi untuk Varian Skuter

#kamisukareview – Mendengar kata Polini dan Malossi, tentu membuat bingung bagi kamu yang belum pernah mendengarnya.

Asal kamu tahu, Polini dan Malossi adalah penyedia produk aftermarket asal Italia yang namanya sudah cukup mentereng di dunia otomotif.

Merek ini pun beberapa kali pernah mensponsori para pebalap legenda MotoGP, sebuat saja Valentino Rossi atau Loris Capirrossi.

Di Indonesia, produk Polini atau Malossi identik dengan suku cadang pada motor skutik Vespa. Baik vespa lawas bermesin karburator, atau vespa modern bermesin injeksi.

Nah, Scooter Victory Inter Part (Scooter VIP) sebagai salah satu distributor penyedia suku cadang Polini dan Malossi beralasan, bahwa sangat potensial menjual peroduk ini di Indonesia. Rasa optimisme itu didasari dari banyaknya komunitas motor Vespa yang tersebar di seantero negeri.

Selain itu, keinginan para pelaku komunitas untuk merombak tungangannya menjadi lebih bertenaga pun menjadi alasan Scooter VIP menjual ragam paket suku cadang.

Seperti paket bore-up mesin untuk motor 150 cc menjadi 171 cc hingga 183 cc, serta beberapa perangkat lain, semisal pulley, roller, maupun kampas kopling CVT.

“Melihat pasar atau segmennya optimis banget, karena memang saat ini banyak sekali yang ingin motornya punya performa tinggi. Dan Polini atau Malossi menjadi salah satu merek yang cukup populer dan menjanjikan produk berkualitas baik,” kata Dennil Sagita, CEO Scooter VIP.

“…Untuk produk bore-up isinya lengkap, mulai dari blok, piston, ring, pin, paking, dan piggyback. Pemasangannya juga plug n play (PnP).”

Scooter VIP menyediakan 2 jenis paket bore-up mesin dari Polini maupun Malossi. Semuanya tergantung tipe mesin yang dipakai.

“Untuk produk Polini maupun Malossi tersedia untuk mesin lama (2V valve) atau yang paling baru (3V),” ringkas Dennil.

Polini untuk mesin 2V, tersedia dengan piston 72 mm, atau lebih besar 9,2 mm dari standarnya yang hanya 62,8 mm. Dengan paket ini maka kapasitas mesin motor akan menjadi 197,8 cc. Banderol yang ditawarkan Scooter VIP untuk paket ini berada dalam kisaran Rp5,9 juta.

Sementara untuk mesin 3V, ada piston 61 mm. Ukurannya 3 mm lebih besar dari ukuran standarnya (58 mm). Tentunya dengan pemasangan itu maka kubikasi mesin motor akan meningkat menjadi 171,2 cc. Kamu cukup siapkan uang Rp5,5 juta untuk memboyongnya pulang.

Kemudian suku cadang merek Malossi untuk mesin 2V, tersedia dengan dimeter piston 70 mm yang membuat motor 150 cc kapasitas mesinnya menjadi terdongkrak 186,9 cc, dengan harga paket Rp4,2 juta.

Sedangkan untuk mesin 3V, kamu bisa memilih piston 63 mm yang akna mendongkrak kapasitas mesin menjadi 183 cc. Untuk menebusnya, kamu siapkan saja dana Rp6,75 juta.

Selain paket bore-up, Scooter VIP juga menyediakan knalpot, kampas rem, piringan cakram, dan tentunya ECU.

Gimana? tertarik nyoba?

Leave a Reply

Your email address will not be published.