Rolls-Royce Percantik Produknya Dengan Suhail Collection

RollsRoyce2Rolls-Royce Motor Cars memperkenalkan Bespoke Collection pertamanya yang mencakup seluruh keluarga kendaraan bermotor Rolls-Royce. Pengumuman yang dilakukan di penghujung tahun ini mempertegas fakta Bespoke adalah Rolls-Royce. The Suhail Collection merupakan koleksi Bespoke pertama yang ditawarkan dalam model Phantom, Ghost, dan Wraith.

Koleksi ini terinspirasi dari salah satu rasi bintang paling bersinar untuk merayakan karya dari seorang ilmuwan Arab yang dikenal sebagai bapak fisika teoritis dan berpengaruh besar terhadap pemikiran saintifik dunia Barat. Peluncuran koleksi ini melengkapi tahun bahwa penawaran Rolls-Royce Bespoke telah mencapai tingkat popularitas baru, menciptakan sejumlah koleksi mobil yang cantik dan menarik, seperti Year of the Horse, Pinnacle Travel, Waterspeed, Metropolitan, dan Maharajah.

Diberi nama sesuai dengan rasi bintang paling bersinar di langit, Suhail dan cahayanya dipercaya telah menginspirasi ahli matematika, astronomi, dan fisika asal Arab di abad ke-10, yaitu Ibn al-Haitham yang dikenal luas lewat karyanya Book of Optics (Kitab al-Manazir). “Ibn al-Haitham adalah seorang pelopor terkemuka dengan berbagai prestasi saintifik yang menjadi titik balik dalam sejarah sains. Kami merasa rasi bintang Suhail merupakan inspirasi sempurna untuk koleksi Bespoke yang sangat spesial untuk merayakan pengaruhnya dalam sains Timur dan Barat,” ucap Torsten Mueller-Oetvos, Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars.

Sejumlah sentuhan elegan telah ditambahkan ke Rolls-Royce Phantom, Phantom Coupé, Ghost, dan Wraith untuk menghadirkan semangat Suhail dalam koleksi yang luar biasa ini. Eksterior mobil yang terinspirasi dari astronomi ini, berkilau dalam warna unik dari mutiara batu bulan yang menampilkan warna bintang-bintang di malam hari. Sementara itu, lambang bintang Suhail melengkapi coach line berwarna Turchese Blue yang terinspirasi dari warna langit malam ketika Suhail terlihat.

Seirama dengan skema warna mencolok bagian eksterior, di bagian interior terlihat perpaduan elegan antara bahan kulit berwarna Cremè Light dengan aksen Turchese yang dibingkai oleh panel instrumen bagian atas dan karpet berwarna Navy Blue. Lambang bintang Suhail juga turut memperkaya tatanan potongan kecil finir kayu yang membentuk motif dekoratif (seni marquetry) pada fasia kayu Ash Burr, sementara Starlight Headliner pada model Phantom dan Wraith memungkinkan pemiliknya menikmati bintang-bintang di waktu pribadinya. Akhirnya, jam Bespoke yang warnanya disesuaikan dengan interior, menggambarkan rasi bintang Suhail Ursa Minor dan Mayor pada bagian permukaannya.

m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana