Satu Hati One Heart Kembali Nempel di Repsol Honda MotoGP 2016

Honda MotoGPREVIEW1ST.COM, Jakarta – Sepanjang musim balap MotoGP 2016, Astra Honda Motor (AHM) kembali mensponsori tim balap Repsol Honda yang akan berlaga di MotoGP. Pengumuman sponsorship ini bersamaan dengan aktivitas peluncuran tim balap MotoGP, Repsol Honda Team untuk musim 2016, di Sirkuit Sentul Internasional, Minggu 14 Februari 2016.

Direktur Marketing AHM, Margono Tanuwijaya menjelaskan, logo One Heart nantinya akan menghiasi bagian depan dan lengan kiri racing suit, serta under cowl kanan dan rear fender kiri sepeda motor Repsol Honda Team. Sementara itu, logo Satu Hati akan terlihat pada punggung dan lengan kanan racing suit, serta under cowl kiri dan rear fender kanan.

Logo tersebut juga disematkan pada seluruh seragam crew, pit box, trailer, dan hospitality area Repsol Honda Team sepanjang musim balap MotoGP 2016. “Semangat Satu Hati yang hadir di dalam MotoGP ini kami harapkan dapat dirasakan oleh para pecinta balap di Indonesia, sehingga bisa menginspirasi mereka untuk terus berjuang meraih mimpi-mimpinya,” ujar Margono Tanuwijaya.

Dua pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa juga ikut hadir dalam pengumuman sponsorship ini. Astra Honda Motor kembali menjadi sponsor tim Repsol Honda pada ajang MotoGP 2016 sebagai wujud pencapaian mimpi di dunia balap sekaligus menginsirasi pembalap Indonesia untuk bisa tampil mendunia.

Sementara itu pemilihan Indonesia untuk kedua kalinya menjadi tempat pengenalan tim balap Repsol Honda Racing Team dan peluncuran RC213V untuk MotoGP 2015, disebutkan Shuhei Nakamoto, Vice President Repsol Honda Racing Team, dikarenakan Indonesia memiliki banyak penggemar MotoGP sekaligus pasar terbesar Motor Honda. “Indonesia menjadi tempat yang penting bagi Honda Racing Team karena menjadi pasar motor Honda terbesar dan pembalap kami punya banyak sekali fans di sini,” tutur Nakamoto.

Sementara itu, Marc Marquez mengaku sangat senang dangan tampilan baru Honda RC213V musim ini. Menurutnya, motor tersebut seperti pacarnya sendiri. “Motor baru ini terlihat keren, dia adalah pacar saya di lintasan,” tukas Marquez sambil tersenyum.

Sedangkan Dani Pedrosa menyebut Honda RC213V 2016 merupakan tantangan yang harus ditaklukkan. Pasalnya, konsep mesin motor itu sudah diuji di Sirkuit Sepang dan belum menunjukkan performa maksimal. “Dengan sejumlah perubahan, motor ini adalah tantangan untuk kami,” pungkasnya.

Mustafa Iman

penulis | pengelana