Striping dan Warna Baru Honda Supra X 125 PGM-FI

Guna memperkuat posisi sebagai Raja Bebek, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Supra X 125 Helm in PGM-FI dengan striping dan warna baru yang membuatnya berkarakter lebih kuat dengan icon X lebih modern. Striping baru dan tambahan warna baru ini disebutkan membuat tampilan Supra X 125 tampak ramping dan sporty. Warna baru yang diperkenalkan adalah hijau dan akan melengkapi warna sudah ada sebelumnya yaitu merah, hitam, dan putih.
 
Dikatakan Margono Tanuwijaya, Marketing Director AHM, kehadiran Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI dengan tampilan baru dan fitur unggulan akan menjadi pilihan terbaik di segmen bebek kelas atas. “Tampilan baru dan warna baru ini akan semakin memperkuat penetrasi Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI di segmen bebek, sekaligus melengkapi beragam fitur dan nilai fungsional yang selama ini menjadi pertimbangan utama konsumen untuk memilikinya,” ujarnya.

Dijual seharga Rp 16.225.000, Honda menargetkan bisa menjual motor bebek berkapasitas 125 cc bersistem injeksi ini sebanyak 6.000 unit/bulan. Selain striping dan warna baru, Honda tetap mempertahankan bagian lainnya seperti lampu utama ganda, sayap samping 3D, lampu belakang ganda LED (Light Emitted Diode), desain pijakan kaki belakang berbahan aluminium casting, serta desain knalpot dilengkapi pelindung. 
 
Dari sisi mesin, Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI, menyematkan teknologi PGM-FI yang mampu menyumbang emisi bersih melalui perpaduan sensor cerdas dan catalytic converter guna menekan emisi gas buang. Fitur bagasinya luas dan serba guna berkapasitas 19,5 liter dan merupakan pelopor fitur unggulan di segmen bebek. Fitur unggulan lainnya adalah kapasitas tangki BBM 5,6 liter atau yang terbesar di segmennya dengan kemampuan menempuh jarak hingga 336 kilometer.

Berdasarkan data penjualan di pasar domestik selama semester pertama tahun ini penjualan Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI tercatat 55.695 unit. Sementara itu,  secara total penjualan Honda Supra series mencapai 285.476 unit dan mencatatkan Honda sebagai pemimpin di pasar motor bebek kelas atas di Indonesia.
m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana

Leave a Reply

Your email address will not be published.