Supercar Ferrari GTC Lusso T Mulai Dijual dan Nyaman Dipakai Harian

REVIEW1ST.COM, Jakarta – Tak butuh lama bagi PT Citra Langgeng Otomotif (CLO), Agen Pemegang Merek (APM) Ferrari di Indonesia, untuk memboyong GTC Lusso T ke Indonesia. Setelah tampil perdana di Paris Motor Show pada Oktober lalu, mobil berkonsep grand tourer (GT) premium ini resmi dipasarkan di tanah air. Pabrikan asal Italia ini meyakinkan supercar ini nyaman dipakai harian dengan kapasitas empat penumpang di dalamnya.

“Dengan karakteristik mesin V8 turbo dan memiliki ruang kabin yang lega untuk 4-penumpang, membuat produk Ferrari terbaru ini sangat cocok buat penggemar yang ingin memakai mobilnya untuk keperluan harian,” ujar Arie Christopher, CEO PT Citra Langgeng Otomotif, saat peluncuran Ferrari GTC4Lusso T di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis, 17 November 2016.

Ferrari GTC4Lusso T merupakan penerus dari model GT Ferrari FF yang diperkenalkan pada 2011 lalu. Baik GTC4Lusso T maupun FF, sama-sama mengadopsi bentuk sedan tanpa ekor belakang, atau mirip mobil hatchback tiga pintu. Ciri desain kendaraan GT yang kental terlihat pada bentuk moncong kap depan yang memanjang.

Di Indonesia, Ferrari GTC4Lusso T menggunakan mesin 3.855 cc V8 dilengkapi twin turbo. Tenaganya mencapai 610 hp pada 7.500 rpm dengan torsi 760 Nm pada 3.000 rpm. Mesin GTC4Lusso T ini sama dengan mesin yang digunakan pada model kendaraan Grand Tourer Ferrari sebelumnya, yakni California T. Supercar ini berakselerasi 0 – 100 km/jam hanya butuh 3,5 detik dengan kecepatan maksimal 320 km/jam.

GTC4Lusso T ini juga menghadirkan arsitektur dual cockpit yang unik, didesain untuk memperkuat pengalaman berkendara yang terbagi antara pengemudi dan pengendara. Ferrari juga memasukkan iterasi terkini dari sistem hiburan yang dilengkapi dengan sebuah monitor layar sentuh HD 10,25 inchi.

Namun sayangnya pihak CLO enggan memberikan harga untuk model terbarunya ini. Arie hanya menyebutkan untuk model terendah dari GTC4Lusso T akan berada diatas Rp 500 juta.

luluthebat@yahoo.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana