Terios 7-Wonders Siap Jelajahi 7 Spot Kopi Sumatera

Guna menerjemahkan Daihatsu Terios sebagai sahabat petualang sejati, PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) berencana melakukan kegiatan perjalanan menjelajahi keindahan alam pulau Sumatera. Mengusung tema petualangan ‘Terios 7-Wonders’, 3 unit Daihatsu Terios Hi-Grade Type TX AT dan TX MT akan mulai bergerak 11 Oktober 2012 dan diperkirakan sampai di Sabang pada 24 Oktober 2012.

Pulau Sumatera menjadi target petualangan selain terkenal dengan keindahan alamnya juga terkenal sebagai penghasil kopi berkualitas, dan sejalan dengan tema perjalanan ‘Sumatera Coffee Paradise’. Selama perjalanan, tim Terios 7-Wonders ini akan mengunjungi 7 spot kopi yang terkenal di Sumatra. “Ekspedisi ini untuk menunjukkan ketangguhan Terios dalam menjajaki medan yang lebih berat,” tutur Roky Irvayandi, Promotion Departement Head PT ADM.

Tempat kopi yang akan disambangi adalah Kopi Luwak Liwa yang terkenal kental dan halus dan harganya dapat mencapai Rp 3 juta/kg, Kopi Lahat dengan aroma dan rasanya yang khas, Kopi Pagaralam, diklaim sebagai sajian khusus Ratu Belanda, Juliana, Kopi Empat Lawang, jenis kopi Robusta dengan rasa & aroma yang Khas, Kopi Curup, memiliki rasa pahit yang khas, Kopi Sidikalang Kualitas eksport, bersaing dengan kopi Brazil, dan Kopi Luwak Gayo, yang menjadi pemasok kedai kopi internasional.

Kopi Sumatra juga sangat terkenal di dunia berkat cita rasa dan aromanya yang nikmat. Bahkan di pasar internasional, terdapat jenis kopi Sumatra yang menjadi kopi termahal di dunia dan hanya bisa dikonsumsi oleh kalangan tertentu. Selain berburu kopi nikmat, tim Terios 7-Wonders juga akan menyisipkan program CSR dalam perjalanan sepanjang 3.550 km tersebut.

Paparan mengenai eksotisme perjalanan lengkap dengan foto indah yang disajikan, akan terupdate pada microsite Terios 7-Wonders. Dan bagi Anda yang hobi membuat blog, Daihatsu juga memberikan kesempatan untuk berkreasi dalam Blog Writing Competition. Para partisipan writing competition, menuliskan kembali informasi yang tersampaikan melalui microsite.

Dengan mengedepankan tema ‘Mobil Sahabat Petualang’, diharapkan para peserta kontes, berkreasi dalam sebuah karya tulisan yang dapat memberikan gambaran akan keindahan alam Indonesia serta kisah persahabatan yang menyertai selama perjalanan.
m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana