Ternyata Sudah 405 Perusahaan Berminat Jadi Dealer Mobil India Tata

Setelah mengenalkan diri sebagai Agen Pemegang Merek (APM) di IIMS 2012 kemarin, PT. Tata Motors Indonesia (TMI) langsung bergerilya mencari partner untuk membangun jaringan dealer di seluruh Indonesia. Hasilnya pabrikan asal India ini sudah mencatat 405 peminat yang antusias dan berkeinginan menjadi mitra dealer kendaraan penumpang dan kendaraan komersial bermerek Tata di daerahnya masing-masing di Indonesia.

“Tim pengembangan jaringan dealer kami, melaporkan telah mendapatkan tidak kurang dari 405 peminat yang ingin menjadi mitra bisnis Tata Motors Indonesia dan ingin menjajaki kemungkinan membuka dealer resmi Tata Motors di daerahnya masing-masing di seluruh Indonesia. Ini merupakan berita yang sangat baik bagi Tata Motors Indonesia,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT. Tata Motors Indonesia.

Biswadev dalam keterangan persnya menambahkan, pihaknya mengucapkan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada calon mitra dealer resmi Tata Motors Indonesia atas kepercayaan dan respon positif terhadap kehadiran Tata Motors di Indonesia. Tidak lupa Biswadev juga berterimakasih kepada insan media yang telah mendukung langkah awal Tata Motors di Indonesia dan

“Kami akan segera mempelajari, menyeleksi dan menindaklanjuti secara formal proposal calon dealer resmi kami. Tim kami sedang intensif bertemu, menyeleksi data dan mempresentasikan profil serta rencana bisnis Tata Motors di Indonesia kepada masing-masing calon mitra dealer kami,” tambah Biswadev.

Tata Motors Indonesia dalam rencana bisnisnya di Indonesia mengusung semangat Smart Solutions for Mobility Needs atau solusi cerdas untuk kebutuhan mobilitas masyarakat. Tata Motors di Indonesia berencana memasarkan kendaraan penumpang dan komersial. Tahun depan, di akhir kuartal 1 tahun 2013, Tata Motors Indonesia berencana melakukan peluncuran produk dan mulai memasarkan produknya.

“Sebagai awal, di kuartal 1 tahun 2013 kami berharap dealer kami sudah berjumlah 15 dealer dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts) yang sesuai standar identitas korporat yang dipersyaratkan Tata Motors Limited dan tentunya fasilitas tersebut harus layak pelayanan dan kenyamanannya. Sesuai harapan calon pembeli produk Tata Motors,” tutup Biswadev.
m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana