Tiga Pembalap Yamaha Sabet Yamaha Rider Award 2015

YamahaRiderAwardTrio rider Yamaha Indonesia, Imanuel Pratna, Sigit PD, Rey Ratukore dianugerahi Yamaha Rider Award 2015 sebagai pembalap terbaik Yamaha Indonesia. Apresiasi tersebut berkat prestasi ketiganya di tahun 2014 khususnya di rangkaian kompetisi Suzuka 4 Hours Endurance Race dan Suzuka Sunday Race.

Ketiganya resmi menerima award dalam seremonial di Kualalumpur, Malaysia, Kamis 5 Februari 2015. Award persembahan Yamaha Motor Company (YMC) Jepang ini diterima didampingi Supriyanto selaku Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Penghargaan seperti ini mendongkrak mental rider untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi. Imanuel, Sigit, Rey layak menerimanya, mengingat perjuangan mereka tahun lalu. Kami berharap ini menjadi motivasi bagi pembalap Indonesia lainnya khususnya pembalap-pembalap muda Yamaha,” ucap Supriyanto, Manager Motorsport YIMM.

Sepak terjang Imanuel, Sigit, Rey di tahun 2014 layak diganjar Yamaha Rider Award. Ketiganya dipilih karena serangkaian pencapaian terbaik. Imanuel juara Suzuka 4 Hours Endurance Race, Sigit PD runner up Suzuka 4 Hours Endurance Race dan Rey Retukore runner up Suzuka Sunday Race yang merupakan seleksi ke Suzuka 4 Hours Endurance Race. Namun cedera tangan menahan langkah Rey untuk tampil di Suzuka 4 Hours. Dia lalu membayarnya dengan jadi jawara kelas 250 cc Yamaha Asean Cup Race mewakili tim Indonesia.

“Saya sangat bangga dianugerahi Yamaha Rider Award. Terimakasih Yamaha, ini sebuah penghargaan besar apalagi langsung dari Jepang. Saya belajar banyak tidak hanya membalap saja tapi manajemen diri. Jadi makin termotivasi berprestasi di tingkat lebih tinggi lagi,” ujar Rey.

Imanuel pun bangga dengan award ini. “Hasil perjuangan saya mendapatkan penghargaan yang luar biasa ini. Makin menguatkan mental saya di tengah persaingan kompetisi yang kian ketat, apalagi di level internasional. Dukungan di luar sirkuit seperti ini dibutuhkan rider dan Yamaha telah memenuhinya khususnya buat pebalap Asia,” ucap Imanuel.

Sigit mengapresiasi award yang diterimanya untuk kali kedua. “Tahun lalu saya terima berkat prestasi nasional double winner kelas 125 cc dan 110 cc Indoprix. Lalu sekarang karena pencapaian di tingkat Asia, jadi prestasi lebih meningkat. Secara psikologis, award ini akan mendukung penampilan saya di 2015,”ucap Sigit.

m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana