Tim Evalube Optimis Raih Kemenangan di IndoPrix Seri 4

EvalubePembalapDua Pembalap Evalube yaitu Hendriansyah yang bernaung di bawah Evalube GO & Fun Nissin FDR KYT DI Team dan Rafid Topan Sucipto dari Suzuki Faito Evalube Racing Team, secara resmi menyatakan keyakinan untuk meraih podium pada seri ke-4 di ajang Kejuaraan balap motor Indoprix 2014 di sirkuit Skyland, Sekayu-Palembang pada tanggal 11-12 Oktober 2014.

Seri keempat Indoprix 2014 kali ini akan berlangsung di Sirkuit Skyland, Sekayu. Sirkuit yang memiliki panjang lintasan 2.1 km ini terletak di kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan. Sirkuit ini telah berstandar internasional dengan karakter lintasan yang lengkap, yaitu trek lurus panjang, tikungan cepat hingga tikungan berbalas, sehingga memberikan tantangan tersendiri bagi pembalap saat race berlangsung.

Pada seri ke-4 Indoprix 2014 mendatang, pembalap Evalube, Hendriansyah, siap menebar ancaman bagi para pesaingnya di kelas bergengsi IP 125 cc. Apalagi pada seri sebelumnya Hendriansyah berhasil meraih poin maksimal 50 dari dua race yang dilombakan, sementara pesaing dan pemimpin klasemen saat ini yaitu Fitriansyah Kete mengumpulkan poin 40.

Sementara itu di kelas IP 150 cc, Rafid Topan yang memperkuat tim Suzuki Faito Evalube Racing Team saat ini memimpin klasemen sementara yang sebelumnya pada seri ketiga berhasil meraih waktu tercepat meninggalkan pembalap lainnya. Menghadapi seri keempat mendatang Topan yakin dan optimis dapat kembali menjadi Juara di kelas ini dan memberikan penampilan yang terbaik.

Saya senang karena seri ke-4 Indoprix akan dilaksanakan kembali di Sirkuit Banyuasin, Palembang. Karakter sirkuit sangat nyaman bagi pembalap karena banyak track lurus dan rolling speed, sangat cocok dengan karakter balap saya. Berbagai persiapan telah kami lakukan baik fisik maupun persiapan motor sudah siap diberangkatkan dan dipacu saat balap,” ujar Hendriansyah.

Sementara itu, Ivan Rastianto, Marketing Manager PT WGI mengatakan, Evalube mendukung sepenuhnya even Indoprix sebagai ajang balap motor bergengsi di tanah air. Memasuki seri keempat Indoprix di Sekayu, Palembang dipastikan akan berlangsung seru dan kompetitif karena persaingan semakin ketat dan semua pembalap akan berusaha tampil maksimal. “Kami berharap 2 pembalap andalan Evalube, yaitu Hendriansyah dan Rafid Topan terus semangat dan berjuang untuk memberikan hasil yang terbaik seperti seri-seri sebelumnya,” tukas Ivan.

m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana