Touring Honda Supra GTR 150 Penuh Kelokan di Jember–Banyuwangi

REVIEW1ST.COM, Banyuwangi – PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak redaksi REVIEW1ST.COM dan jurnalis otomotif nasional lainnya untuk mengikuti touring spesial menggunakan Honda Supra GTR 150 dari Jember menuju Banyuwangi. Tempat finish tersebut adalah pesta akbar Honda Bikers Day (HBD) 2016. Perpaduan rute dan kenyamanan motor membuat petualangan ini sangat menarik sebelum akhirnya bergabung dengan ribuan bikers di HBD 2016.

Petualangan dimulai dari dealer Honda, MPM Motor Jalan Diponegoro Jember. Setelah berkendara santai di kota Jember, perjalanan dilanjutkan menuju Bondowoso, Wonosari, dan melintasi jalanan berkelok perbukitan di Kawan Ijen dan finish di Banyuwangi. Dalam jelajah bersama Supra GTR 150, rombongan melintasi beragam kondisi jalan, mulai dari jalan rata dan lurus, naik turun hingga jalanan berliku.

Total perjalanan dari petualangan menarik menuju Honda Bikers Day 2016 ini sejauh 140 KM. Bergabung dalam acara para jurnalis ini adalah Marketing Director AHM, Koji Sugita dan Deputy Head of Corporate Communication, AHM Ahmad Muhibbuddin. Finish di Pantai Boom, Banyuwangi (19/11), rombongan  disambut oleh Direktur Marketing AHM Margono Tanuwijawa dan Presiden Direktur MPM Suwito M.

Pada jalur menuju Bondowoso dan Wonosari yang banyak jalanan lurus dan mulus, redaksi membuktikan sensasi berkendara dengan merasakan kesempurnaan performa motor sport dan kenyamanan serta kepraktisan motor tipe cub 150 cc yang cocok untuk perjalanan jauh. Tenaganya galak sejak putaran bawah seakan tidak pernah kehabisan nafas. Dibantu transmisi manual 6-speed dengan kopling tangan, tenaga disalurkan dengan sempurna.

Selanjutnya menuju Kawah Ijen, rombongan melewati lalu lintas dua arah dengan rute menanjak dan berliku. Sepanjang rute tersebut, rombongan dapat mengeksplorasi kenyamanan posisi berkendara dan kepraktisan sepeda motor bebek yang ada pada Supra GTR150. Suspensinya sangat mumpuni dengan racikan pas yang membuat menikung pada kecepatan tinggi terasa percaya diri.

Tak hanya itu, suspensi yang yahud juga dibuktikan saat melewati jalanan semi off road. Ketika mengendarainya di jalanan off road ringan, kejutan dari jalanan tidak rata dan bergelombang mampu diredam dengan baik. Kenyamanan dan keamanaan juga didapat chassis twin tube frame yang kuat guna menunjang saat menjelajah. Kemudian terdapat rem cakram depan dan belakang, serta ban tubeless depan dan belakang berukuran besar yang semakin memberikan rasa percaya diri saat menjelajah.

luluthebat@yahoo.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana