Tunggu Hyundai i10 dan Avega Versi Terbaru

Memasuki awal 2011, PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI) telah mempersiapkan strategi untuk merangsek pasar otomotif nasional dan meningkatkan penjualannya. Pada kuartal pertama atau Q1, HMI secara tegas akan melakukan penyempurnaan pada city car andalannya yaitu Hyundai i10 dan sedan kecil Avega. Harapannya, kedua produk ini akan membantu HMI mencapai target 2011 yaitu sebanyak 8.000 unit dari sebelumnya 3.700 unit di tahun 2009.

“All-new Next Gen i10 akan diluncurkan pada akhir Januari 2011, kemudian diikuti Avega pada Februari. Kami juga berencana akan memasarkan sedan premium Hyundai Sonata pada April, sehingga total menjadi 3 unit pada Q1 2011,” tutur Erwin Djajadiputra, Vice President PT. HMI. Sayangnya, untuk kuartal kedua, ketiga dan keempat, Erwin belum bisa merinci lebih jauh.

Erwin menjelaskan i10 baru nanti akan mengalami perubahan pada tampilan dengan grille, lampu depan dan lampu belakang yang baru. Pada interior, terdapat penyegaran pada lampu instrument menjadi warna biru dan terdapat warna baru untuk jok tempat duduk.

Untuk mesin, tidak ada yang berubah atau masih mengandalkan mesin berkapasitas 1.100 cc. Tenaga yang dihasilkannya adalah sebesar 67 hp pada 5.500 rpm. “Mesin 1.1 liter saya rasa sudah sangat tepat dengan performa dan efisiensinya. Nanti juga tetap akan tersedia pilihan transmisi manual dan otomatis,” imbuh Erwin. Soal harga, Erwin belum bisa mengumumkannya. Saat ini i10 dibanderol seharga Rp 125 – 135 juta.

Guna mendukung penjualan, HMI berencana menambah 10 outlet baru di berbagai daerah di Indonesia sehingga pada akhir 2011 akan memiliki total sebanyak 53 dealer 3S (sales-service-sparepart). Selain outlet baru, HMI juga akan meremakan outlet lamanya agar sesuai dengan identitas baru sebagai Corporate Identity Hyundai sebanyak 12 outlet.
m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana

Leave a Reply

Your email address will not be published.