Varian Paling Sporty Suzuki Karimun Wagon R GS

KarimunWagonRGSJika masih tak puas dengan varian Karimun Wagon R yang ada, Suzuki memiliki varian lain yang diluncurkan di IIMS 2014. Inilah tipe tertinggi, yaitu Karimun Wagon R GS yang dijual seharga Rp 105,9 juta. Model ini memiliki tampilan yang lebih sporty dengan inspirasinya dari Suzuki Stingray yang dijual di Jepang. Mobil yang masih masuk di segmen LCGC atau mobil murah ramah lingkungan ini tetap menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc.

“LCGC (low cost green car) telah diterima baik oleh masyarakat Indonesia dan menjadi kendaraan yang tepat untuk digunakan masyarakat Indonesia, mengingat bodi yang ringkas dan hemat BBM. Pada IIMS 2013 kami telah memperkenalkan Karimun Wagon R, tentunya Wagon R telah diterima dengan baik oleh konsumen. Hari ini kami luncurkan Karimun Wagon R GS,” tutur Akira Utsumi, Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales.

Karimun Wagon R GS memiliki eksterior yang berbeda dan gaya, dengan buritan garis yang diperhalus pada desain depan bumper baru yang mengintegrasikan lampu kabut dinamis dengan chrome garnish, stylish straight-line reflector grille, dan projector headlamps yang kilau dan ekspresif sinarnya. Untuk menambah lekuk garis yang stylish maka Karimun Wagon R GS hadir tanpa roof rail yang terintegrasi.

Nuansa premium hitam pada bagian interior Karimun Wagon R GS memberikan kesan stylish dan berkelas.  Warna hitam digunakan secara elegan, terutama di kain pelapis/ upholstery pada tempat duduk Karimun Wagon R GS. Ventilasi AC pada dashboard mobil juga didesain dengan sentuhan berwarna hitam, yang menampilan chrome bezel. Penggunaan aksen chrome pada pegangan pintu mobil, dan aksen silver pada stir mobil membuat interior mobil menjadi semakin elegan dan gaya.

Karimun Wagon R GS menggunakan mesin K10B, DOHC. Mesin 998 cc, 3-silinder dan 12-valve engine ini memiliki daya maksimum 68PS/6,200rpm dan torque 90N?m/3,500rpm. Mesin ini berimbang dengan transmisi manual 5-speed. Karimun Wagon R GS tersedia dalam 8 warna menarik, yaitu Splash Green, Lagoon Turquoise, Pearl White, Silky Silver, Graphite Grey, Cool Black, Radiant Red, dan Burgundy Red. Tipe GS ini akan melengkapi varian sebelumnya, yaitu GA, GL, GX, dan DILAGO (Limited Edition).

m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana