Vespa Jadi Kendaraan Operasional SEA Games 2011

Dalam mendukung pesta Olah Raga Se-Asia Tenggara ke-26 (SEA Games 2011), pada 11 – 22 November 2011 di Palembang dan Jakarta, PT. Piaggio Indonesia melalui PT Skuterindo Mandiri Lestari, regional distributor Piaggio dan Vespa untuk wilayah Sumatera dan Jawa Tengah menyediakan 25 unit Vespa LX untuk digunakan oleh panitia SEA Games Ke-26 sebagai kendaraan operasional.

Vespa LX yang digunakan panitia berteknologi Euro 3 dan ramah lingkungan. Skutik asal Italia ini akan mendampingi alat transportasi lain yang dipergunakan selama ajang berlangsung antara lain sepeda, mobil listrik dan mobil BBG. Euro 3 adalah standar emisi kendaraan bermotor yang ditetapkan oleh Uni Eropa pada tahun 2000 dan tahun 2002 untuk motor, bagi semua kendaraan yang dijual di Eropa. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kadar pencemaran yang disebabkan oleh emisi kendaran.

Vespa telah memenuhi standar emisi Euro 3, sehingga pada acara SEA Games 2011 di Palembang kali ini, Vespa adalah salah satu kendaraan bermotor yang terpilih menjadi kendaraan operasional panitia SEA Games. “Kami sangat bangga dapat ikut mendukung pesta olah raga terbesar di Asia Tenggara kali ini. Dengan terpilihnya Vespa sebagai salah satu kendaraan operasional panitia, menandakan kepercayaan masyarakat akan keunggulan dari Vespa dan teknologi Piaggio yang ramah lingkungan,” ucap Sergio Mosca, Managing Director PT. Piaggio Indonesia.

Ke-25 Vespa tersebut telah diserah-terimakan kepada panitia SEA Games pada tanggal 2 November 2011 dalam acara Konferensi Pers yang dihadiri oleh Ketua KONI/INASOC Provinsi Sumatera Selatan, Muddai Madang, Managing Director PT Piaggio Indonesia, Sergio Mosca dan Direktur PT Skuterindo Mandiri Lestari selaku regional distributor wilayah Sumatera dan Jawa Tengah, Aditya Syahrizal. “Kami berharap dukungan ini dapat membantu kelancaran pelaksanaan SEA Games ke-26 ini,” tambah Sergio

 

Sementara itu Aditya Syahrizal menambahkan, “Kami sangat senang dapat memperkenalkan Vespa kepada masyarakat di Sumatera melalui ajang Sea Games 2011 ini. Saya harap masyarakat di Sumatera, khususnya Palembang dapat menerima kehadiran Vespa, ikon yang telah dikenal masyarakat luas serta menjadi bagian dari gaya hidup.”.
m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana

Leave a Reply

Your email address will not be published.