Yamaha NMAX 150 Non-ABS Harganya Cuma Rp 23 Jutaan

NMAX Non-ABSPecinta skutik NMAX bisa dipastikan akan semakin bertambah, setelah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan versi NMAX Non-ABS dengan harga yang lebih murah. Jika NMAX ABS dijual seharga Rp 27,4 juta, maka versi murahnya hanya dibanderol Rp 23,5 juta saja. Tidak ada perbedaan desain eksterior antara keduanya. Pihak Yamaha menyebutkan hanya terdapat 3 komponen yang berbeda.

Perbedaan pertama jelas tidak disematkannya sistem pengereman ABS pada varian terbaru ini. Kemudian perbedaan kedua terletak pada meter cluster yang tidak terdapat indikator ABS. Terakhir adalah settingan komputer alias ECU yang berbeda antara versi ABS dan Non-Abs. Selain itu, bobot NMAX tanpa ABS berkurang 1 kg menjadi 119 kg. Namun performa mesinnya tetap sama.

NMAX Non-ABS 2“Diluncurkannya NMAX Non-ABS merupakan kejutan menggembirakan bagi konsumen. Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Jakarta ke-488, Yamaha meluncurkan NMAX dengan harga lebih terjangkau untuk menjangkau lebih banyak kalangan masyarakat luas, seperti esensi dari Pesta Rakyat Jakarta di Jakarta Fair,” tutur Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

NMAX ini sudah mengaplikasikan teknologi Blue Core yang efisien – bertenaga – handal, berteknologi VVA (Variable Valves Actuation) yang menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran. “Inilah matik Yamaha Indonesia pertama yang memiliki fitur-fitur berkelas yaitu rear disc brake, 4 valves, dan Multi Information Display (MID) yang dapat menunjukkan instant fuel consumption (real time) dan average fuel consumption (rata-rata),” imbuh Masykur.

Baik NMAX ABS dan Non-ABS memiliki tenaga maksimal 11,1 kW pada 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 6.000 rpm. NMAX tersedia 4 warna Supreme Gunmetal (abu-abu), Zenith Black (hitam), Premier White (putih), Climax Red (merah).

lulut.review1st@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana