Yamaha Scorpio Z Limited Edition Berjubah Emas

YamahaScorpioZ (3)Sempat diisyukan Yamaha Indonesia akan menghentikan produksi motor sport Yamaha Scorpio Z di tanah air, ternyata langsung dijawab pabrikan berlambang garpu tala tersebut dengan menghadirkan edisi khusus Scorpio-Z, yang disebut The Scorpion King limited edition di Bali, 25 Januari 2014. Yamaha Indonesia akan memproduksi Scorpion King ini hanya sebanyak 1.000 unit saja.

“The Scorpion King limited edition ini diciptakan Yamaha dengan konsep corak Scorpio raksasa memeluk tangki dan warna khas emas. Scorpio layaknya mengenakan jubah emas sehingga tampil elegan berkelas. Ini merupakan versi penghargaan selama 13 tahun untuk Scorpion King,” ucap Eko Prabowo, GM Promotion & Community Development Yamaha Indonesia, di Bali, beberapa waktu lalu.

Stoknya pun terbatas sehingga yang memilikinya ikut jadi pembeli istimewa dalam sejarah emas The Scorpion King. “Scorpio Z Limited Edition (The Scorpion King) hanya ada 1.000 unit sehingga yang beruntung saja yang bisa memilikinya. Scorpio ini menjadi koleksi baru dan investasi bernilai bagi pemiliknya,” ujar Radityo A.D, Brand Manager Marketing Planning & Strategy Yamaha Indonesia.

Keistimewaan The Scorpion King terdapat pada mesinnya yang berwarna full black mulai dari crank case sampai blok silinder sehingga membuatnya terlihat gagah dan macho. Komponen sparepart-nya pun warnanya titanium keemasan dengan finishing matte sehingga terlihat lebih mewah, yang terdapat pada segitiga atas dan raiser stang, list speedometer, tabung shock depan, handle bar, cover body samping, protector muffler, footstep depan dan belakang.

Sedangkan dari segi kapasitas mesin, Yamaha tidak merubah spesifikasinya. Untuk edisi terbatas ini, Yamaha menaikkan harganya sebesar Rp 500 ribu menjadi Rp 25 juta on-the road Jakarta. “Untuk model yang biasa atau bukan limited edition, akan tetap diteruskan, dan spare partnya akan tetap ada,” tutup Eko.

m.lulut@gmail.com

Mustafa Iman

penulis | pengelana