Pegatron Investasi di Indonesia Sebesar $1 Milyar

#kamisukareview – Pegatron salah satu perusahaan manufaktur yang berbasis di Taiwan itu dikabarkan telah menginvestasikan dananya di Indonesia, investasi Pegatron sebesar $1 milyar atau setara dengan 15 triliun itu dimaksudkan untuk merakit chipset iPhone yang dipesan oleh Apple.

Dana sebesar itu tlah di investasikan oleh Pegatron dalam bentuk pabrik, untuk melakukan hal tersebut perusahaan ini telah bekerja sama dengan perusahaan elektronik lain yang berada di tanah air yakni PT. Sat Nusapersada yang berbasis di Batam.

Dilansir melalui laman Reuters, Ignatius Warsito, Direktur Perwilayahan Industri dari Kementrian Industri mengatakan bahwa Pegatron memiliki peran di Indonesia adalah memasang chip untuk produk Apple iPhone namun ada proyeksi jangka panjang bahwa nantinya pabrik Pegatron di Indonesia akan digunakan untuk memproduksi komponen komputer MacBook.

Komponen utama untuk memproduksi modul tersebut masih di-import dari negara lain.

Sejak beberapa tahun belakangan pihak Apple sepertinya memang sudah mencoba untuk tidak tergantung pada Tiongkok, terlebih sejak Presiden AS, Donald Trump menggulirkan bola panas terkait perang dagang diantara kedua negara tersebut.

Sepertinya investasi pegatron di Indonesia akan memberikan dampak positif, baik bagi Apple maupun konsumen dan sejumlah masyarakat Indonesia pada umumnya karena bisa membuka peluang lapangan kerja baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.