Kejutan POCOPHONE F1 (Xiaomi) Bikin Goncang Pasar HP Indonesia

#kamisukareviewPOCOPHONE F1 besutan Xiaomi benar-benar memberikan shock theraphy yang dahsyat buat vendor HP di Tanah Air. Smartphone ini langsung membuat kompetitor stroke dan kejang-kejang. Beberapa seri yang tengah malang melintang di pasar pun langsung masuk unit gawat darurat gara-gara terkena serangan jantung.

Haha. Mohon maaf, kami hanya bercanda. Ilustrasi di atas hanya sekedar memberikan gambaran bahwa POCOPHONE F1 memang jadi ‘bencana’ buat smartphone flagship yang tengah beredar di pasar. Juga jadi batu sandungan serius buat perusahaan yang hendak mengeluarkan produknya di Indonesia. Kata kunci yang membuatnya jadi momok buat pesaing ‘harga’ dan ‘spesifikasi’. Mau tahu lebih dalam yuk baca ulasan berikut.

Kejutan POCOPHONE F1 Dari Xiaomi

poco

Kasak-kusuk, kekagetan, rasa gembira, terkejut atas kehadiran POCOPHONE F1 sangat tergambar di akun instagram kami. Juga di Facebook Page kami. Kalau tidak percaya cari saja dan baca komentar reviewbro & sis di akun IG @review1st.

Dari kacamata vendor, bisa dipastikan bahwa kehadiran POCOPHONE F1 memberikan goncangan keras. Tapi di mata konsumen, POCOPHONE F1 adalah ‘bingkisan indah’ yang didamba-dambakan selama ini. ‘Sebuah HP murah dengan performa smartphone mewah’.

Urusan lain seperti desain, build quality, nama brand atau tetek bengek lainnya harap disingkiran dulu. Karena jujur saja, baru kali ini ada HP berspesifikasi flagship dijual dengan banderol harga HP kelas menengah.

Tahu kan chipset Qualcomm Snapdragon 845 reviewbro & sis? Coba tebak, berapa harga smartphone berbasis chipset ini di Indonesia. Di atas 6 juta! Namun, POCOPHONE F1 datang mendadak bagai alien menginvasi bumi. Sama seperti kalian reviewbro & sis, kami terkejut. Kaget dengan kedatangannya yang tak disangka, tak sempat melarikan diri! Dan, jatuh cinta dibuatnya.

Dan kini, pasar smartphone Indonesia akhirnya menyambut dengan tangan terbuka seri anyar dari sub-brand Xiaomi yang bernama POCOPHONE F1. Sang vendor mengklai jika seri ini hadir dengan misi menawarkan performa yang dibutuhkan oleh pengguna.

“Diciptakan oleh tim Xiaomi yang berpengalaman, POCOPHONE berupaya untuk meredefenisi pengalaman penggunaan smartphone dengan menawarkan performa terbaik tanpa membebankan pengguna dengan fitur yang tidak utama,” ujar Alvin Tse, Head of POCO Global dalam peluncurannya di Jakarta Indonesia.

Spesifikasi Powerful POCOPHONE F1

pocophone

Alvin menuturkan jika smartphone ini sudah dibenami dengan Qualcomm Snapdragon 845, sistem pendingin terkemuka LiquidCool Technology, 6GB RAM dan 128GB memori internal serta baterai 4000mAh yang tahan lama.

Menyinggung sedikit soal namanya yang unik POCO’, Alvin mengungkapkan jika POCO memiliki arti kecil. “Kami percaya bahwa mimpi besar dapat terwujud mulai dari hal-hal yang kecil. Sebagai bagian “kecil” dari Xiaomi, POCO memiliki kebebasan untuk memulai dari awal, fokus terhadap pilihan produk dan teknologi yang penting.

poco f1

POCOPHONE F1 adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi power users, yang dapat menikmati game pada frekuensi gambar tinggi dan menggunakan aplikasi secara intensif tanpa khawatir akan perlambatan akibat terlalu panas.

Hal ini berkat Qualcomm Snapdragon 845 SoC yang kuat dan dipadukan dengan sistem pendingin LiquidCool Technology yang sangat efisien, memungkinkannya untuk memberikan kinerja puncak yang berkelanjutan untuk waktu yang lama. Pengujian internal menunjukkan bahwa sistem ini 300% lebih efektif daripada solusi pendinginan non-liquid konvensional karena memungkinkan panas dari CPU untuk menghilang dengan cepat.

Selain itu, POCOPHONE F1 memiliki baterai 4000mAh yang dapat mendukung 8 jam permainan tanpa henti. Digabungkan dengan 6GB LPDDR4x DRAM dan penyimpanan 256GB UFS 2.1 yang sangat cepat, POCOPHONE F1 dengan mudah mencapai skor AnTuTu yang melebihi 290.000.

Kamera ganda AI dan kamera depan 20MP untuk fotografi tanpa kompromi POCOPHONE F1 menghasilkan gambar-gambar luar biasa dengan kamera ganda AI yang terdiri dari 12MP Sony IMX363 primary sensor dengan Dual Pixel Autofocus, juga menghadirkan foto-foto optimal bahkan dalam kondisi minim cahaya dan backlit.

Di bagian depan, POCOPHONE F1 menggunakan sensor 20MP dengan teknologi Super Pixel yang menggabungkan informasi dari empat piksel menjadi satu piksel besar berukuran 1,8µm untuk gambar yang lebih jelas dengan lebih sedikit noise. Kamera belakang dan depan didukung oleh fitur AI untuk menghasilkan foto seperti AI Portrait, AI Beautify, dan AI Scene Detection.

POCOPHONE F1 juga dilengkapi dengan infrared illuminator dan kamera infrared di bagian depan, memungkinkan fitur AI face unlock untuk membuka kunci perangkat dengan aman baik dalam kondisi gelap gulita maupun di siang hari yang cerah.

MIUI POCOPHONE F1 Dirancang Khusus

Untuk menghadirkan kinerja penuh, MIUI telah disesuaikan secara mendalam pada POCOPHONE F1 untuk pengalaman yang lebih ringan, cepat dan lancar. Memperkenalkan fitur pengoptimalan sistem yang disebut “turbocharged engine”, POCOPHONE F1 memberikan aplikasi startup, kinerja gaming, serta pengalaman swiping yang lebih cepat karena peningkatan dalam respon layar dan frame rate animasi.

Dengan POCO Launcher baru, POCOPHONE F1 hadir dengan application drawer yang dapat secara otomatis mengkategorikan aplikasi, membantu pengguna menemukan aplikasi dengan mudah.

Dengan basis Android 8.1 Oreo, MIUI untuk POCO juga memprioritaskan keamanan dengan update reguler dari Google. POCOPHONE F1 akan menerima update Android P dalam waktu dekat.

Ketersediaan POCOPHONE F1

POCOPHONE F1 tersedia di Indonesia mulai 30 Agustus 2018 jam 11.00 wib dengan harga mulai dari Rp 4,499,000 di Mi.com, Lazada.co.id dan seluruh Authorized Mi Store. Pengguna juga dapat melakukan registrasi terlebih dahulu di Mi.com dan lazada.co.id pada tanggal 27 agustus 2018.

POCOPHONE F1 Armoured Edition Masuk Indonesia

pocophone armoured edition'

Pada acara peluncuran ini, Xiaomi juga memperkenalkan POCOPHONE F1 Armored Edition dengan panel belakang yang terbuat dari DuPont Kevlar. Bahan yang sangat kuat dan tahan panas ini banyak digunakan dalam industri penerbangan, militer, dan sepeda kelas atas. Permukaannya yang bertekstur memberikan POCOPHONE F1 penampilan yang unik juga pegangan yang nyaman.

POCOPHONE F1 juga tersedia dengan polycarbonate case Graphite Black, Steel Blue. POCOPHONE F1 akan dijual dengan harga Rp4,499,000 dan Rp4,999,000 untuk masing- masing versi 6GB + 64GB dan 6GB + 128GB. Sementara versi Kevlar dibandrol dengan harga Rp5,199,000 dan akan tersedia pada waktu dekat. berbagai market.

Hanya satu kata terakhir dari kami terkait POCOPHONE F1. Jangan sampai jadi HP ghoib. Kalau itu terjadi bisa-bisa namanya jadi POCONGPHONE!

Buat memantau SPESIFIKASI LENGKAP POCOPHONE F1 silahkan kunjungi link kami di sini

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.