Realme 5, Quad Camera Calon HP Terbaik 2 Jutaan

#kamisukareview – Biasanya HP kelas dua jutaan itu identik dengan perangkat yang “berharap” ingin menjadi seperti ponsel kelas atas. Ini karena produk-produk yang ada di kelas tersebut mendapat tekanan di harga jual yang lebih besar ketimbang bisa memberikan teknologi terkini.

Tapi tidak demikian dengan realme. Vendor asal Cina tersebut mendobrak anggapan seperti itu dengan kesuksesan beberapa HP yang telah dijual di Indonesia. Kini saatnya mereka membuka era baru ponsel mumpuni di kelas dua jutaan dengan realme 5.

HP realme 5 merupakan ponsel penerus dari seri realme 3 yang sudah meluncur awal tahun 2019 ini. Tentu saja ia membawa sejumlah pembaruan yang ditawarkan. Salah satu dari segudang fitur yang ditawarkan di ponsel itu adalah keberadaan Quad Camera.

Realme 5 Didukung Quad Camera

realme 5 pro pic

realme percaya teknologi Quad Camera berhak dimiliki siapa saja. Oleh karena itu mereka membawa empat kamera belakang ke ponsel yang dijual di rentang harga dua jutaan ini.

Quad Camera merupakan teknologi yang menghadirkan kamera dengan susunan kamera lensa lebar, kamera utama atau kamera normal, kamera dengan lensa portrait, dan kamera dengan lensa makro. Keempatnya akan bersinergi untuk selalu bisa memberikan hasil foto terbaik di setiap adegan.

Kamera dengan lensa lebarnya memiliki luasan hingga 119 derajat. Ukuran yang sangat cukup untuk bisa menangkap keindahan dari adegan-adegan seperti pemandangan, gedung-gedung bertingkat, hingga untuk keperluan foto bersama dalam jumlah orang yang banyak.

Kamera utamanya juga tidak main-main. realme percaya bahwa semakin besar bukaan lensa maka akan semakin banyak jumlah cahaya yang masuk untuk kamera. Sedangkan cahaya sendiri adalah jiwa dari sebuah kamera. Oleh karena itu HP realme terbaru ini menghadirkan kamera utama 12MP dengan ukuran aperture besar juga ukuran satuan piksel yang lebih besar. Usaha ini akan memungkinkan sensor untuk memberikan hasil foto terang meski diambil di lingkungan rendah cahaya.

Memenuhi permintaan hasil foto dalam mode portrait atau bokeh yang lebih baik, realme 5 kini meningkatkan kinerja kamera dengan lensa portraitnya. Ini terlihat dari penggunaan fitur lensa yang mendeteksi warna hitam dan putih. Hasilnya akan membantu untuk memberikan kemampuan eksposur yang lebih tinggi untuk foto dan meningkatkan kontras antara terang dan gelap gambar.

Menjadi tambahan manis adalah keberadaan kamera makro di realme 5. Di rentang harga dua jutaan pengguna sudah bisa menangkap detail-detail kecil di sekitar melalui kamera makro yang memang terdedikasi untuk itu.

Tidak hanya mengunggulkan Quad Camera saja, HP ini juga memiliki keunggulan lain, yaitu di bidang baterai. Baterainya memiliki kapasitas jumbo dengan angka 5.000mAh. Maka tidak heran jika ponsel ini juga memiliki sebutan PowerHero.

Dengan kapasitas yang besar itu, tidak usah khawatir lagi jika ingin beraktivitas di luar ruangan yang jauh dari stop kontak. Pastikan baterai penuh dalam memulai hari, dan realme 5 baru akan membutuhkan pengisian daya ketika pengguna sudah kembali pulang ke rumah di malam hari.

Kamera dan baterai menjadi dua faktor magnet bagi pasar ponsel kelas pemula Tanah Air. itulah mengapa realme berani merilis realme 5 dengan kebolehan yang memenuhi dua poin tersebut. Dengan harga jual di rentang dua jutaan realme 5 siap menjadi calon ponsel terbaik di kelasnya.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.