realme x Iqbaal Ramadhan Gelar Svmmerdose Charity Online Session

#kamisukareview – realme bersama Iqbaal Ramadhan menginisiasi realme X Svmmerdose Charity Online Session. Konser online yang diprakarsai oleh realme dan Iqbaal Ramadhan ini untuk meningkatkan kesadaran dan menggalang dana bagi orang-orang dengan gangguan mental yang seringkali terabaikan.

Konser online ini akan diadakan pada 24 Juni pukul 19.00 WIB di channel Youtube realme Indonesia yang akan menampilkan Iqbaal Ramadhan dan band-nya, Svmmerdose, serta Tuan Tigabelas.

Menariknya, selama konser online berlangsung, para penonton dapat menyumbang melalui Kitabisa.com dan dana bantuan akan diberikan pada Yayasan Peduli ODGJ “Pondok Kasih Bersaudara”.

realme iqbaal ramadhan

realme X Svmmerdose Charity Online

Di tengah pandemi, konser yang selalu jadi hiburan untuk anak muda menjadi tidak mungkin untuk dilaksanakan. Tidak hanya itu, pandemi ini juga memberikan dampak negatif pada banyak orang, termasuk orang-orang dengan gangguan mental yang banyak diantara mereka tinggal di sebuah yayasan dan mengandalkan bantuan donatur untuk kesehariannya.

Berangkat dari dua hal ini, realme, merek Favoritnya Anak Muda, bersama brand ambassador-nya Iqbaal Ramadhan akan menggelar konser amal online berjudul realme X Svmmerdose Charity Online Session melalui channel YouTube realme Indonesia pada 24 Juni pukul 19.00 WIB.

Konser ini diinisiasi untuk memberikan hiburan dan mengurangi ketegangan di situasi pendemi ini serta mengumpulkan dana untuk mereka yang mengalami gangguan mental.

Persepsi negatif atau stigma masyarakat Indonesia terhadap penyakit gangguan mental merupakan kendala utama bagi para penyintas untuk dapatkan bantuan yang layak. Ini adalah salah satu faktor mengapa banyak orang dengan gangguan mental ditinggalkan oleh keluarganya dan tidak memiliki tempat tinggal.

Mereka biasanya tinggal di yayasan yang diperuntukan untuk menangani orang-orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Namun, kebanyakan yayasan masih bergantung pada donatur untuk memenuhi makanan pokok atau kebutuhan harian lainnya.

Selama pandemi COVID-19, donasi ke yayasan menjadi jauh berkurang sehingga ketersediaan barang-barang pokok termasuk peralatan kebersihan dan kesehatan untuk orang dengan gangguan jiwa menjadi lebih sulit.

“Sebagai perusahaan dengan produk yang dibuat di Indonesia dan untuk masyarakat Indonesia, tentunya sudah menjadi komitmen kami agar terlibat secara aktif menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih baik.

“Sebelumnya, kami telah mengadakan berbagai program untuk membantu meringankan beban mereka yang berada di sekitar kami selama pandemi dan kami akan selalu bergerak maju untuk memberikan berbagai bentuk dukungan dalam setiap aksi sosial kami.

“Kali ini, kami akan fokus untuk berbagi kebahagiaan untuk masyarakat dan juga ODGJ dengan menyelenggarakan realme X Svmmerdose Charity Online Session. Ini adalah bentuk baru dari konser amal di mana penontonnya nanti dapat memberikan donasi dan jumlah total donasi akan ditampilkan di layar virtual selama konser,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Konser online ini akan menampilkan Svmmerdose, band anak muda dengan genre musik dan liriknya yang trendi. Iqbaal Ramadhan, Brand Ambassador realme Indonesia yang juga memainkan bass di Svmmerdose akan tampil untuk konser amal online.

Konser ini juga bekerja sama dengan Kitabisa.com – sebuah platform untuk berdonasi dan mengumpulkan dana secara online, para penonton dapat langsung berdonasi melalui smartphone selama konser.

Semua dana yang dikumpulkan selama konser online akan disumbangkan ke salah satu yayasan untuk orang-orang dengan gangguan jiwa “Pondok Kasih Bersaudara” yang saat ini mengalami kesulitan dalam menyediakan barang-barang pokok termasuk peralatan kebersihan dan kesehatan untuk orang-orang dengan gangguan jiwa.

“Semenjak pandemi, bukan hanya sektor ekonomi di semua kelas yang terkena dampaknya. Kesehatan fisik pun jadi sasaran utama untuk virus bersarang di tubuh manusia.

“Sayangnya, kesehatan mental lebih jarang mendapat perhatian untuk dibicarakan dan dijaga, meski sifatnya krusial, terlebih di masa-masa sulit seperti ini. Ide awal ini adalah yang mencetuskan acara Charity Online Session.

“Tujuannya, untuk membantu para penyintas gangguan mental untuk mendapatkan pelayanan yang layak sebagaimana kita yang belakangan ini #dirumahsaja. Setiap orang berhak untuk hidup layak, dan musik adalah sarana untuk saya membangun awareness dan menggerakan kekuatan kolektif.

“Selain itu, saya berharap acara ini bisa menjadi sebuah sarana digital untuk sedikit melepas rindu dengan konser musik, sekaligus berbagi untuk mereka yang lebih membutuhkan,” kata Iqbaal Ramadhan – Brand Ambassador realme Indonesia & Basis Svmmerdose.

Konser akan diselenggarakan pada 24 Juni pukul 19.00 WIB di YouTube Channel realme Indonesia. realme & Svmmerdose juga mengajak anak muda Indonesia yang peduli akan orang-orang dengan gangguan mental untuk berdonasi selama konser online berlangsung di platform Kitabisa.com.

Kunjungi http://kitabisa.com/realmeXsvmmerdose, klik tombol “DONASI SEKARANG”, kemudian masukan jumlah donasi, pilih metode pembayaran dan transfer donasi.

Untuk anak muda yang memiliki bakat menyanyi, realme juga berkolaborasi dengan JOOX untuk mengadakan Quick Sing Competition. Untuk berpartisipasi, cukup unggah video Quick Sing sebanyak mungkin ke media sosial untuk mendapatkan kesempatan memenangkan realme Narzo, realme Buds Air Neo, dan hadiah menarik lainnya dari JOOX.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Quick Sing Competition, silakan kunjungi https://joox.page.link/TeG8Jp.

Jadi, catat tanggalnya dan tunjukkan dukungan kamu kepada orang-orang dengan gangguan mental dengan menonton dan menyumbang di YouTube realme Indonesia atau klik https://bit.ly/realmeXSvmmerdoseCharity dan JOOX.

Untuk informasi lebih lanjut tentang realme X Svmmerdose Charity Online Session dan cara berdonasi, silakan ikuti akun Instagram @realmeindonesia atau kunjungi kitabisa.com/realmeXsvmmerdose.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”