Realme X3 atau X50m? HP 120Hz Misterius Buat Indonesia

#kamisukareviewrealme baru saja mengkonfirmasi rencana kehadiran smartphone dengan teknologi refresh rate 120Hz buat pasar Indonesia. Apakah realme X3 atau X50m yang bakal diboyong oleh sang vendor?

Meskipun tergolong anak bungsu, tapi realme berani melakukan inovasi dan terobosan pada smartphone yang dirilisnya. Mereka berhasil menghadirkan Ultra Smooth Display 90Hz ke flagship killer realme X2 Pro tahun lalu dan seri mid-range realme 6 Series yang baru diluncurkan bulan lalu.

realme X3 atau x50m Bakal Masuk Indonesia?

Spesifikasi & Kelebihan Realme X50m, HP Berkode RMX2142

Kini, realme membuat kejutan dengan mengonfirmasi bahwa mereka siap menghadirkan teknologi layar yang lebih canggih dengan refresh rate 120Hz untuk menetapkan standar baru di segmennya.

Rencana diperkenalkan di Indonesia pada akhir kuartal kedua atau awal kuartal ketiga 2020, teknologi layar 120Hz ini akan merevolusi pengalaman menyentuh dan menggunakan layar di segmennya.

Kehadiran layar 120Hz ini akan menawarkan pengalaman baru dalam melihat konten multimedia atau bermain game di layar smartphone. Pergerakan layar juga akan terasa lebih halus dan respon layar akan menjadi sangat akurat.

“Baru-baru ini, realme membuat terobosan dengan menghadirkan teknologi layar refresh rate 120Hz untuk jajaran produk kami. Layar 120Hz memiliki performa dua kali lebih cepat dari panel layar 60Hz, dan 4x lebih cepat dari TV lama dengan refresh rate 30Hz.

“Waktu penyajian gambar yang lebih cepat berarti layar memiliki latensi yang lebih rendah, karena setiap piksel layar di-refresh terus-menerus. Teknologi layar canggih ini akan diadopsi ke smartphone yang akan diperkenalkan ke Indonesia dalam waktu dekat ini.

“Kami juga ingin anak muda Indonesia merasakan Trendsetting Technology sesegera mungkin dimana teknologi ini masih jarang diterapkan. Ini juga sejalan dengan strategi kami yang berfokus pada smartphone dengan teknologi layar canggih di tahun ini,” kata Palson Yi – Marketing Director, realme Indonesia.

Dengan menghadirkan semangat untuk menjadi Tech Trendsetter, realme berkomitmen menghadirkan fitur-fitur unggulan ke segmen harga menengah guna menjangkau khalayak yang lebih luas.

realme juga berkomitmen agar setiap anak muda di Indonesia merasakan pengalaman teknologi terdepan di semua sektor melalui produk-produknya dengan harga terbaik di segmennya.

Jadi, smartphone mana yang akan diluncurkan dengan teknologi layar 120Hz di Indonesia? Pertanyaan ini memang belum ada jawaban, tapi kami beri sedikit gambaran seri yang baru rilis berbasis teknologi ini.

HP 120Hz realme Terbaru

Realme baru saja merilis seri bernama X50m dengan kode RMX2142 di Cina. Sebelumnya seri ini digosipkan sebagai realme X3. Dan ini adalah seri dengan harga terjangkau yang disuntik refresh rate 120Hz.

Detil resminya sudah terungkap dan seri kelas menengah ini memang merupakan perangkat yang sangat mirip dengan Realme 6 pada bagian belakangnya. Mengadopsi layar jenis TFT dengan dimensi 6.57 inci dan dukungan resolusi Full HD+.

Pada bagian layar juga mengadopsi dual punch hole akan didukung dengan resolusi kamera 16MP dan 2MP. Memiliki 120Hz refresh rate dan screen-to-body ratio of 90.4 persen. Ini adalah kelebihan HP Realme X3 yang patut disorot.

Bodi belakangnya dirancang mirip Realme 6 dengan dukungan empat kamera yang layoutnya vertikal. Sang vendor membenamkan sensor dengan konfigurasi 48MP, 8MP dan dua lensa 2MP.

RMX2142 alias Realme X50m didukung prosesor 2.4GHz octa-core dari Qualcomm Snapdragon 765G. Gosip sebelumnya menyebutkan jika HP Realme generasi baru ini akan dibekali Snapdragon 730G.

Selain itu, fitur pemindai sidik jari diletakkan pada sisi bodi perangkat. HP kelas menengah yang sudah mendukung mode 5G ini hadir dalam dua warna yakni Starry Blue dan Galaxy White.

Realme X3 mengantongi empat kamera belakang powerful seperti disebut sebelumnya yaitu 48 MP ultra wide, 8 MP wide angle, 2 Mp macro, serta 2 MP potrait dengan fokus otomatisnya.

Keuntungan lain dari kamera terbaru ini adalah dukungan beragam fitur menarik. Mulai dari video recording 4k @ 30 fps UHD, 1080p @ 30/60 fps FHD, 720p @ 30/60 fps, Electric Image Stabilization, Panorama, dan HDR.

Bedanya dengan Realme 6, seri ini memakai kamera dengan dual sensor yakni 16MP dan 2MP. Fiturnya sudah memakai opsi seperti front video recording 1080 p @ 30 fps FHD.

Lebih jauh, perangkat ini dibenami dengan sumber daya yang punya kapasitas 4200mAh. Dan didukung pengisian cepat 30W VOOC 4.0 flash charge.

Harga realme X50m atau realme X3 ini dipatok dengan angka 1.999 yuan atau setara Rp 4,4 juta untuk varian dengan RAM 6GB/ROM 128GB. Sementara varian RAM tertinggi, 8GB/ROM 128GB dihargai 2.299 yuan atau sekitar Rp 5 juta.

Nah, bagaimana? Mungkinkah seri ini yang bakal dirilis?

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”