Spek Kamera Garang, realme XT Siap Jadi Suksesor realme X

#kamisukareview – Sebentar lagi Indonesia akan kedatangan ponsel baru dari realme penerus seri X. Ponsel tersebut akan menjadi pembuka era baru empat kamera berkualitas di ponsel yang mana pembidik utamanya beresolusi 64MP. Bernama realme XT, smartphone ini mampu berikan pengalaman kelas flagship di rentang harga terbaik.

realme X sebelumnya sudah berhasil memberikan performa, fitur, dan inovasi terbaik di kelasnya. Oleh karena itu realme bersiap untuk berikan produk yang lebih baik lagi dengan pembidik 64MP ke pasar. Ponsel realme XT akan siap layani kebutuhan pengguna Tanah Air dengan spesifikasi kameranya yang garang.

Utamanya jelas dari penggunaan sensor kamera kelas atas yang digunakan. realme XT unggul karena menggunakan sensor kamera beresolusi 64MP buatan Samsung dengan tipe ISOCELL GW1.

Belum lagi keberadaan tiga kamera lainnya yang bersatu dalam teknologi bernama Quad Camera. Bersama-sama, empat kamera tersebut mampu mencakup banyak adegan pemotretan dengan hasil mengagumkan.

Kamera 64MP yang menjadi pembidik utama di realme XT diperkaya dengan kemampuan AI. Konfigurasinya dirancang khusus untuk menghasilkan foto yang tajam dan detail meski diperbesar berkali-kali. Ditambah dengan teknologi bernama Tetracell memungkinkan sensor untuk menangkap cahaya yang lebih banyak dalam lingkungan rendah cahaya.

Karena mengusung sebutan Quad Camera, kehebatannya itu ditemani dengan lensa ultra-wide 8MP, lensa potret 2MP, dan lensa ultra-macro 2MP.

Jika dari segi hardware telah berhasil memberikan standar baru ke dunia kamera ponsel, maka giliran segi software realme XT yang dibahas. realme turut memaksimalkan sensor yang memang sudah baik dalam menangkap foto di dalam gelap melalui sebuah mode khusus bernama Nightscape.

Fitur khusus ini memanfaatkan kemampuan AI dan teknologi multi-bingkai sejak di realme X. Semua dilakukan guna bisa menghasilkan foto dengan noise sangat rendah, anti-guncangan saat digenggam, dan peningkatan dynamic range.

Pemandangan malam menjadi tantangan terberat kamera ponsel pada umumnya. Masalahnya, dalam kondisi ini gelap dan terang bersatu dalam bingkai. Sensor kamera ponsel yang kecil biasanya mengharuskan pengguna untuk memilih apakah ingin fokus ke bagian terang dengan semakin menggelapkan area gelap, atau menerangkan bagian gelap namun membiaskan area terang. Mode Nightscape bisa menyeimbangkan keduanya, dengan membawa hasil bidikan terbaik.

Jika malam hari sudah bisa ditaklukan, di pencahayaan cukup, kamera realme XT turut menciptakan foto yang membuat semua mata melirik. Melalui mode bernama Chroma Boost, mesin AI yang tertanam di chipset memungkinkan realme XT untuk mengenali karakteristik setiap bidikan foto dan akan memilih konfigurasi komposisi foto terbaik, seperti peningkatan detail dan warna yang lebih kontras.

Bahkan sebenarnya tidak diperlukan lagi melakukan pengolahan foto sebelum diunggah ke platform-platform media sosial.

realme XT akan menjadi bukti kesungguhan realme dalam menyedaikan produk berkualitas ke pasar Indonesia. Tanpa tipu-tipu pemasaran, realme XT akan diluncurkan dalam waktu dekat, dan siap menjadi ponsel terbaik di kelas Rp 3-4 jutaan untuk dimiliki tanpa harus menunggu lama.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.