realme XT, Sebuah Peningkatan Besar dari realme X

#kamisukareview – Pasar smartphone menyukai hal-hal baru, baik dari produk maupun teknologi. Oleh karena itu dunia teknologi khususnya smartphone akan terus berikan inovasi-inovasi yang mungkin masih belum bisa dibayangkan sebelumnya.

Seperti dalam urusan kamera. Sebelumhya mungkin kita sudah berpuas dengan kamera beresolusi belasan megapiksel. Berlanjut ukuran piksel dua puluhan menjadi sesuatu yang lebih menarik.

Kemudian dalam waktu yang tidak lama kita disajikan dengan produk berkamera 48MP yang menjadi pesona baru penggugah pasar. Tapi mendekati akhir tahun 2019, tiba-tiba kita sudah kembali disajikan hal luar biasa yaitu produk smartphone dengan besaran resolusi kamera 64MP.

realme telah berhasil berikan gebrakan baru di dunia smartphone kelas menengah melalui realme X beberapa waktu lalu. Smartphone revolusioner ini hadir dengan teknologi termutakhir dan menata standar baru ke dunia perponselan. realme X membawa peningkatan antara lain melalui kamera pop-up, in-display fingerprint, VOOC Flash Charge 3.0, serta desain yang unik dan bergaya.

Kini realme melangkah lebih jauh lagi dengan produk terbaru. Sebagai pembaruan dari realme X sekarang telah dilahirkan pembaruannya bernama realme XT. Smartphone ini menjadi produk paling spesial realme dengan menyematkan sensor kamera terbaik di dunia yaitu Samsung GW1 64MP.

Sensor ini memiliki keistimewaan dalam penggunaan teknologi piksel Tetracell 4-in-1. Teknologi itu hadir untuk memastikan para pengguna dapat mengambil foto hasil yang terbaik baik diambil di lingkungan cukup cahaya atau di lingkungan redup.

Resolusi reguler dari kamera utama tersebut adalah 16MP. Tapi jika ingin mendapatkan pengalaman memotret resolusi maksimal, mode khusus bernama Ultra 64MP bisa berikan yang terbaik. Dengan mode ini, hanya sekali jepret maka akan tercipta sebuah foto dengan resolusi 9216×6912 piksel.

Ukuran yang besar memberi beberapa keunggulan ketimbang resolusi yang lebih kecil. Contohnya memberi pengguna kebebasan untuk melakukan penyuntingan seperti cropping, bahkan hingga pencetakan dalam ukuran besar pun tidak akan mengurangi kualitas yang sudah didapat.

Sederhananya, ukuran foto akan empat kali lebih besar dari pemotretan melalui mode reguler. Sebagai pembaruan, tentu realme XT kini menggunakan standar baru yaitu konfigurasi Quad Camera.

Kamera utama 64 MP ditemani dengan tiga kamera lain. Mereka adalah kamera ultra-wide angle 8 MP, kamera depth sensor 2 MP, dan kamera ultra-macro 2 MP.

Kombinasi pengalaman premium realme XT tidak hanya datang dari kamera. Smartphone ini juga berikan peningkatan dalam bidang performa multitasking melalui prosesor Snapdragon 712. Prosesor ini dibangun dalam arsitektur 10nm yang berdampak kepada kecepatan kinerja serta efisiensi. Snapdragon 712 membuat realme XT dapat bekerja 10 persen lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

realme percaya pengalaman premium merupakan gabungan dari sejumlah sektor yang mendukung. Oleh karena itu mereka terus berikan produk-produk terbaiknya. Bersiaplah untuk era baru 64MP Quad Camera Xpert dari realme XT sebentar lagi. Smartphone yang berikan pengalaman baru sepenuhnya dalam bidang fotografi dan multitasking.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”