Redmi Note 8 Pro dan Note 8 Segera Obrak-Abrik Pasar Indonesia

#kamisukareview – Setelah sebelumnya memberikan teaser dengan angka 8, Xiaomi Indonesia akhirnya mengkonfirmasi rencana kedatangan Redmi Note 8 Pro dan Note 8. Tanggal 17 Oktober akan jadi saksi kedatangan smartphone murah yang punya spesifikasi galak ini.

Sebelumnya Xiaomi sempat mengumbar teaser seputar angka 8. Angka 8 adalah single digit yang unik. Bentuknya yang khas merefleksikan dua atribut yang sangat penting, yaitu keseimbangan dan kekuatan. Secara spiritual, angka delapan merefleksikan sesuatu yang praktis, realistik, dan pintar.

Maka angka 8 menjadi menarik ketika dikaitkan dengan smartphone. Smartphone yang didesain dan dirancang untuk menghadirkan segala kebaikan yang direfleksikan oleh angka delapan: powerful, praktis, cerdas, dan inovatif.

Begitulah teaser awal mereka.

Kini, tabir kian tersingkap. Terlihat dari postingan yang diunggah di akun Instagram resmi Xiaomi Indonesia. Dalam postingan tersebut, sang vendor memaparkan waktu peluncuran Redmi terbaru yang akan jatuh pada tanggal 17 Oktober 2019.

Redmi Note 8 Pro dkk. Sudah Terkonfirmasi

Sekedar informasi saja, ada tiga smartphone Xiaomi yang telah lolos uji TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri). Ketiga smartphone ini terdiri dari Redmi Note 8 Pro, Redmi Note 8, dan Redmi 8. Mudah-mudahan ketiga seri ini langsung meluncur bersamaan, jadi kita tak perlu menunggu lebih lama lagi.

Note 8 Pro dan Note 8 sendiri sudah dirilis secara official di luar negeri. Meski gambaran spesifikasinya mungkin nyaris sama, tapi ada potensi beberapa fitur dan elemen yang mungkin berbeda. Secara desain sih sepertinya benar-benar identik.

Tim kami kebetulan mendapat kesempatan melakukan sneak peak Redmi Note 8 sebelum meluncur minggu depan. Soal desain tak ada perbedaan yang mencolok dengan versi yang beredar di luar negeri. Sayang, untuk spesifikasi, pihak Xiaomi masih belum mengungkap secara detil, mungkin mereka bakal memberikan kejutan menarik buat mifans.

Redmi note 8

Untuk memberikan gambaran, kami memberikan sedikit ulasan seputar Redmi Note 8 Pro versi Cina. Smartphone ini digadang-gadang sebagai salah satu perangkat terjangkau dengan performa mumpuni paling kekinian.

HP ini sendiri dihadirkan sebagai penerus dari Redmi Note 7 Pro yang sudah meluncur lebih dulu awal tahun ini. HP Redmi terbaru ini membawa beberapa penyegaran dan upgrade yang cukup impresif. Bahkan, ada beberapa aspek yang belum pernah ditemukan pada handphone lain sekelasnya.

HP Redmi ini masih mengandalkan material yang sama, tapi bodi belakangnya dibikin lebih membulat dengan tatanan kamera yang memanjang vertikal di bagian tengah atas. Logo Redminya ada di bagian tengah bawah. Sensor sidik jari sih sama-sama terletak di bodi belakang.

HP Redmi terbaru ini memang masih mempertahankan resolusi yang sama tapi diagonal layarnya membesar jadi 6,53 inci dengan poni berbentuk waterdrop yang lebih besar ketimbang Redmi Note 7 Pro.

HP Redmi terbaru lebih memilih chipset besutan Mediatek. Tapi mereka memasang salah satu yang cukup powerful yakni Mediatek Helio G90T yang fokus dalam urusan gaming. Ditandemkan dengan RAM 6GB atau 8GB alias naik siginifikan ketimbang Redmi Note 7 Pro yang hanya sebatas 4GB.

Redmi note 8 spek

Kamera Redmi terbaru ini sangat bertenaga, dengan sensor Samsung Bright ISOCELL GW1, berteknologi PDAF serta aperture f/1.8 yang resolusinya mencapai 64MP. Ditambah lensa 8MP ultrawide dengan 13mm focal length, lensa macro 2MP dan 2MP depth sensor. Kamera depan pun naik menjadi 20MP dari 13 MP di Redmi Note 7 Pro.

Jika Redmi Note 7 Pro memboyong baterai berkapasitas 4000 mAh dengan dukungan 18W fast charging. Pada HP terbarunya, sang vendor membenamkan kapasitas lebih besar mencapai 4500 mAh dan sudah mendukung 18W Quick Charge 4+ berbasis USB Type-C.

Hal menarik lainnya, HP baru ini ternyata sudah menambahkan NFC sebagai fitur pelengkap. Dan soal harga, Redmi Note 8 Pro sudah dijual di Cina dengan banderol menarik yakni 1400 yuan atau setara 2,8 juta untuk varian 6/64GB dan 1800 yuan atau Rp 3,6 juta untuk varian 8/128GB.