Redmi Note 9 | Note 9 Pro Resmi di Indonesia, Harga Mulai 2 Jutaan

#kamisukareviewXiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, hari ini meluncurkan dua smartphone terbaru yaitu Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 di Indonesia.

Kehadiran dua perangkat ini meneruskan legenda sukses seri Redmi Note yang dikenal karena menciptakan benchmark baru untuk smartphone di segmen kelas menengah.

Redmi Note 9 Series

redmi note 9 indonesia

“Di Xiaomi kami menyebut Redmi Note 9 series sebagai seri jawara karena memiliki inovasi kamera, baterai, performa dan desain terbaik di kelasnya. Seri ini juga menjadi penerus kesuksesan Redmi Note Series yang telah terjual lebih dari 110 juta unit di seluruh dunia.

“Kami berharap kehadirannya dapat mendukung pengguna, khususnya anak muda Indonesia, untuk memaksimalkan potensi mereka dalam kegiatan sehari-hari,” ujar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Note 9 Pro dilengkapi dengan konfigurasi empat kamera belakang (Quad-Camera) yang impresif. Lensa utama 64 MP miliknya dapat menangkap gambar beresolusi tinggi dan tajam dalam semua kondisi pencahayaan.

Sementara lensa ultra wide-angle 8MP memungkinkan pengguna mendokumentasikan berbagai momen grup foto tanpa kompromi. Lensa makro 5MP dan 2MP depth sensor pada HP ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto close-up yang menakjubkan dengan bokeh yang fantastis.

Pada bagian depan perangkat ia memiliki 16MP in-display camera untuk selfie berkualitas tinggi. Kamera depannya juga dilengkapi mode slow-motion selfie yang mampu menangkap video gerakan lambat (slow-motion) yang ikonik — sempurna untuk diunggah ke media sosial.

Note 9 juga menghadirkan fitur fotografi jawara dan terbaik di kelasnya dengan konfigurasi empat kamera belakang (Quad-Camera) yang terdiri dari lensa utama 48MP, lensa ultra wide-angle 8MP, lensa makro 2MP dan depth camera 2MP.

redmi note 9 pro harga 2 jutaan

Kamera 13MP pada bagian depan diposisikan di dalam display untuk memaksimalkan tampilan layar depan. Konfigurasi kamera belakang dan kamera depan memungkinkan pengguna untuk mengambil foto yang indah dari berbagai sudut.

Dilengkapi kapasitas baterai yang besar, 5020mAh (typ), Redmi Note 9 Pro menawarkan pengisian daya cepat (fast-charging) 30W – tercepat di antara seluruh varian lainnya. Sementara Note 9 punya dukungan pengisian cepat 18W.

Dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G terbaru dan maksimum clock speed hingga 2.3GHz, Note 9 Pro menawarkan performa yang sangat cepat layaknya smartphone flagship. Sementara Note 9 dilengkapi prosesor MediaTek Helio G85.

Seri Pro hadir dengan tiga pilihan warna dinamis yaitu Interstellar Grey, Tropical Green, dan Glacier White. Sedangkan HP Redmi biasa hadir dengan pilihan warna Midnight Grey, Forest Green, dan Polar White.

Harga Redmi Note 9 Series

Xiaomi memberikan penawaran spesial bagi 2000 pembeli pertama selama masa pre-order yaitu, 10000mAh Redmi Power Bank di setiap pembelian Note 9. Sedangkan, Xiaomi akan memberikan 20000mAh Redmi Power Bank with 18W fast charging bagi 2500 pembeli pertama Note 9 Pro selama masa pre-order. Berikut harga Redmi Note 9 Series mulai dari 2 jutaan.

Kolaborasi Mi Music dengan JOOX

Selain peluncuran seri ini, Xiaomi juga mengumumkan kerja samanya dengan JOOX untuk Mi Music. JOOX adalah salah satu aplikasi streaming musik paling populer di pasar Asia. Sementara Mi Music merupakan pemutar musik yang tersedia di sebagian besar perangkat Xiaomi yang telah banyak dicintai oleh pengguna karena menawarkan antarmuka yang elegan dan pengalaman musik terbaik.

Kerja sama ini bertujuan untuk memberi pengguna pengalaman yang lebih premium dalam menikmati musik. Mulai bulan ini, pengguna dapat menikmati manfaat eksklusif JOOX VIP dengan akses gratis ke lebih dari 30 juta lagu dari lebih dari satu juta artis yang disediakan oleh JOOX. Semua pengguna kini dapat menikmati musik apa pun dengan pustaka musik yang lebih kaya di Mi Music.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”