Redmi Pro 2 Rumor: Rilis, Spek dan Harga

#kamisukareview – Setelah lepas dari Xiaomi, Redmi sepertinya lebih leluasa mencari jati diri. Lewat Redmi Pro 2, pabrikan HP terlihat ingin memiliki HP terbaru di segmen flagship. Lepas dari bayang-bayang ‘low end’ dan ‘entry level’ yang menjadi imagenya selama ini.

Saat masih di bawah naungan merek Xiaomi, ruang lingkup HP murah dengan label Redmi ini terbatas di segmen bawah saja. Sehingga namanya pun selalu identik sebagai keluarga ‘HP Xiaomi termurah’. Kini prosesor Snapdragon 855 dan kamera pop mutakhir siap jadi jualannya.

UPDATE: Belakangan, Lu Weibing angkat bicara, bahwa Redmi Pro 2 tak akan memakai pop up camera. Menurut Lu Weibing, Redmi akan jadi brand yang berfokus pada kualitas tinggi tapi memiliki harga ‘enteng di kantong’.

Tap Redmi Pro 2 bakal jadi flagship pertama dari Redmi dan dibenami dengan chipset terbaik. Hal ini, karena Redmi memang ingin memberikan produk terbaik tapi dengan harga terjangkau.

Redmi Pro 2 pakai spek flagship

Sekarang, Pro 2 siap melanggar semua larangan. Dengan merek yang merdeka tanpa terkekang ibundanya Xiaomi, sub brand ini tak mau hanya membidik segmen entry level dan kelas tengah saja. HP Redmi terbaik siap bermain di segmen flagship.

Rumor menyebutkan jika Redmi tengah menggarap sebuah HP terbaru yang berbasis chipset terkuat yang biasa ditemukan pada smartphone flagship.

Memang belum banyak yang bisa digali, tapi kami mengumpulkan berbagai informasi HP Redmi sebanyak mungkin demi Anda. Yuk kita pantau dulu Pro 2 ini.

Sebenarnya rumor ini sudah mulai banyak didengungkan. Tapi spekulasinya semakin menguat belakangan ini. Redmi Pro 2 kabarnya bakal dibenami dengan chipset Snapdragon 855 yang memiliki prosesor octa core. Hal ini dipertegas oleh konfirmasi dari petinggi Redmi. Wow.

Belum ada informasi yang lebih detil soal keberadaan fitur dan spek lain di HP Android ini. Tapi bisa dipastikan bahwa Redmi Pro 2 akan jadi HP Redmi terbaik yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Desain dan Kamera Redmi Pro 2

Satu per satu, rahasia yang disimpan erat oleh pihak Redmi terbongkar. Render Redmi Pro 2 muncul di situs Weino mengungkap sosok asli dari HP Android ini. Dan, kamera pop up Redmi Pro 2 akan jadi salah satu nilai jual yang ditonjolkan.

Kamera depan Redmi Pro 2 ini tampak memiliki desain ala Vivo V15 Pro atau OPPO F11 Pro yang memiliki mekanisme pop up. Terlihat jika HP ini tak memiliki notch atau pun punch hole ala iPhone X atau Samsung Galaxy S1o.

Render ini cocok dengan yang smartphone yang pernah terlihat bersama CEO Xiaomi, Lei Jun. Tampak bahwa pada punggung HP Redmi ini tertanam triple camera sensor. Buat Redmi maupun Xiaomi, konfigurasi ini akan jadi yang pertama kali ditemukan dalam handsetnya.

Sayang seperti sudah disebutkan di update informasi terbaru yang kami dapat, Redmi menegaskan tak bakal memakai kamera pop up demi memangkas biaya produksinya.

hp redmi pro 2

Soal kamera, laporan sebelumnya menjelaskan jika HP Redmi terbaik 2019 ini akan hadir dengan sensor utama 48 MP besutan Sony di bodi belakangnya. Kemungkinan konfigurasi kameranya akan mirip dengan yang ditemukan dalam Redmi Note 7 Pro.

Dari teks yang muncul bersama dengan bocoran render, Pro 2 ini akan mengadopsi in-display fingerprint sensor. Jadi flagship Redmi ini tetap akan mengikuti tren yang berlaku di pasaran.

Rilis dan Harga Redmi Pro 2

Lepas dari render dan informasi yang belum begitu banyak, sepertinya HP Android terbaik dari Redmi ini tak akan dirilis cepat-cepat. Bahkan ada rumor jika Pro 2 baru akan hadir di paruh kedua tahun ini.

Soal harga jual, sepertinya seri ini bakal identik dengan HP yang mirip Pocopone F1, sebuah HP performa flagship tapi dibanderol dengan harga jual fenomenal. Mungkin di kisaran 6-8 juata.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.