Google Pixel 4 Meluncur Pertengahan Oktober?

#kamisukareview – Google sudah mulai mengirimkan undangan untuk sebuah event yang akan digelar pada 15 Oktober. Meskipun tak ada detil yang lebih spesifik mengenai handphone yang akan dirilis tapi disinyalir itu adalah Google Pixel 4. Rumor yang sempat beredar beberapa waktu lalu memperkuat prediksi tersebut. 

Event yang digelar di New York, AS tersebut akan dimulai jam 10 pagi dengan venue yang masih dirahasiakan. Selain itu, peluncuran ini bisa ditonton secara live via YouTube. Sayang, belum ada informasi menarik lain seputar Google Pixel 4 ini. 

google pixel 4

Bersamaan dengan pengumuman Pixel 4 dan Pixel 4 XL, Google kemungkinan akan mengumumkan beberapa produk lain dan termasuk sfotware. Contohnya adalah Google Home Mini yang diperkirakan akan memiliki penerus yang mungkin bernama  Nest Mini.

Bocoran Spek Google Pixel 4

Pixel 4 series ini akan jadi perangkat yang cukup ditunggu-tunggu pada paruh kedua tahun ini. Hal yang paling dinanti tentu saja aspek kamera alias performa fotografinya. Pixel generasi baru ini kemungkinan akan memiliki kamera utama 12.2MP f/1.73 dan dilengkapi dengan lensa telephoto.

Bocoran lain, HP Pixel terbaru ini berpotensi dibenami dengan 90HZ AMOLED display, disuntik RAM 6GB dan memori internal UFS 128GB. Seperti biasa chipset berkemampuan terbaik yang ada di pasar bakal mempersenjatai Pixel 4 series. Yups, Snapdragon 855 bakal jadi dapur pacu smartphone ini. 

Di bagian baterai, Google digadang-gadang memakai sumber daya berkapasitas 3700 mAh untuk Pixel 4 XL sementara baterai berkapasitas 2800 mAh akan jadi amunisi yang tertanam di dalam Pixel 4. 

Kedua HP ini bakal memiliki faSoli-radar chip untuk hands-free gesture control, dan tentu saja akan menjadi seri yang menggunakan Android 10. Untuk warna, sampai sejauh ini bocoran yang ada menyebutkan ada beberapa opsi yaitu black, white dan coral/orange.

Sebelumnya, sempat muncul video teaser yang menampilkan dua fitur keren Google Pixel.  Dalam video yang berdurasi kurang dari 30 detik itu –atau lebih tepatnya hanya 22 detik saja– menampilkan dua buah fitur keren yang dijagokan oleh Google, yang pertama ialah fitur face unlock yang mirip dengan apa yang terdapat pada iPhone X dan yang kedua ialah fitur yang bernama Motion Sense.

Melalui blog resminya, pihak Google mengatakan bahwa fitur pembaca wajah pada face unlock milik Pixel 4 tidak mengharuskan penggunanya untuk mengangkat dan mensejajarkan layar hp dengan wajah penggunanya, karena sensornya tetap bisa bekerja dengan baik untuk mengenali wajah penggunanya dalam berbagai posisi, karena kehadiran fitur ini pula hp Pixel 4 tidak memiliki sensor sidik jari sebagai fitur keamanannya.

Sebuah gambar diagram memperlihatkan sejumlah fitur yang disematkan pada bagian depan hp pixel 4 mendatang. Dari gambar yang ada, kita dapat melihat bahwa komponen-komponen yang digunakan begitu lengkap.

Sementara itu, Google Project Soli sejatinya bukanlah hal baru, proyek ini sempat diperkenalkan Google tahun lalu di bawah team Google ATAP (Advanced Technology and Projects). Radar Project Soli diyakini memiliki kemampuan yang lebih akurat dibanding penggunaan sensor kamera pada fitur serupa lantaran lebih mampu untuk membaca gerakan-gerakan kecil bahkan hingga ujung jari penggunanya sekalipun.

Soli akan menjadi pendukung fitur face unlock pada Pixel 4 yang memungkinkan bagi sensor lain untuk bekerja secara akurat saat pengguna mendekatkan wajah atau tangannya ke hp Pixel 4. Dari sisi keamanan, pihak Google memastikan bahwa kemampuan ini hanya bekerja secara lokal dan tidak ada data yang disimpan di server cloud, sebab semua data yang relevan akan disimpan di dalam security chip Titan M yang juga hadir pada Pixel 4.

Sepertinya Pixel 4 akan hadir dengan sejumlah fitur menarik yang akan segera diungkap saat peluncurannya nanti.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.