Harga & Spesifikasi HP OPPO Reno Nongol

#kamisukareview – HP OPPO Reno akhirnya resmi memperlihatkan diri ke hadapan publik. Sesuai janjinya, smartphone Android ini melakukan debutnya 10 April 2019. Seperti apa sih HP OPPO terbaru ini? Berapa harga dan spesifikasinya?

Sebelumnya, memang sudah ada rumor yang beredar jika OPPO berencana menghadirkan sebuah seri baru. Dan akhirnya, OPPO Reno resmi meluncur di Cina. Asyiknya lagi, OPPO Indonesia akan segera mendaratkan smartphone flagship ini ke Indonesia.

OPPO Reno segera masuk Indonesia

triple camera oppo reno 10x zoom

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto sudah memastikan bahwa HP terbaik OPPO di 2019 ini segera masuk Tanah Air. Tapi ia belum bisa memastikan kapan produk tersebut akan tersedia di pasaran.

Untuk sementara, sesi perkenalan produk baru yang digelar OPPO Indonesia menjadi bukti keseriusan memboyong HP OPPO terbaru ini. “OPPO Reno akan masuk Indonesia. Hanya saja belum dipastikan kapan, masih menunggu pabrik siapnya kapan,” ungkap Aryo.

HP OPPO Reno sendiri tersedia dalam dua variasi, OPPO Reno standard dan OPPO Reno 10x Zoom. Keduanya masih bercabang lagi dengan beberapa opsi memori. Tapi OPPO Indonesia hanya akan membawa sebagian saja.

Aryo memberi bocoran jika Indonesia akan diguyur dengan OPPO Reno standar varian RAM 6GB/128GB, RAM 8GB/256GB dan OPPO Reno 10x Zoom varian RAM 8GB/256GB.

Desain kamera selfie OPPO Reno nyentrik

kamera selfie oppo reno

Awalnya, info smartphone ini masih simpang siur dan tetap jadi misteri, hingga baru-baru ini OPPO beritikad baik membuka sedikit tirai yang selama ini tertutup. Kamera selfie HP OPPO Reno ini unik.

Selain itu, jika melihat logo serta tampilannya yang atraktif dan penuh warna, sepertinya OPPO Reno ini membidik kalangan millenials.

Smartphone terbaru ini terbukti powerful dan menjadi HP Snapdragon 855 OPPO pertama. Lebih lanjut, OPPO Reno benar-benar tampil tanpa notch dan punya bodi dengan bezel tipis.

Desain kamera depan HP OPPO terbaru ini unik. Memiliki po up dengan desain miring. Panel kameranya akan menyembul keluar, bentuknya seperti segitiga dengan cara keluar unik dari satu sisi saja.

Harga dan spesifikasi OPPO Reno

oppo reno 10x zoom 2

Soal spesifikasi, OPPO Reno standar dipersenjatai layar OLED 6.4 inci Full HD+ yang dapur pacunya berbasis chipset Snapdragon 710 Octa-core. Varian ini disuntik kamera ganda 48 MP Sony IMX586 f/1.7 + 5 MP Depth of Field, serta kamera depan Pivot Rising Camera 16 MP.

OPPO Reno standar sudah mengadopsi sensor fingerprint di bawah layar, serta ditopang baterai berkapasitas 3765 mAh yang sudah dibekali teknologi pengisian cepat VOOC Flash Charge 3.0.

Sementara sang kakak OPPO Reno 10x Zoom disuplai layar 6.6 inci OLED Full HD+ dan mengantongi chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core.

Kamera OPPO Reno 10x Zoom lebih sangar, dibekali Triple Camera utama 48 MP OIS + 13 MP Periscope (Telephoto) + 8 MP (Ultra wide). Untuk selfie, ada Pivot Rising Camera 16 MP.

OPPO Reno 10x Zoom diperkuat baterai jumbo dengan kapasitas 4065 mAh. Supaya lebih ngebut saat mengisi baterai, HP ini mendukung pengisian cepat VOOC Flash Charge 3.0. Diklaim bisa full dalam 80 menit.

Lalu berapa ya harga OPPO Reno ini? Untuk harga OPPO Reno kami sempat memprediksi ada di kisaran 7,5-10 juta. Dan, ternyata tebakan kami kala itu cukup akurat.

OPPO Indonesia memastikan bahwa harga OPPO Reno akan punya selisih tak jauh beda dengan versi Cina. “Harga tidak jauh-jauh dari harga di Cina,” ujar Aryo.

Sebagai catatan saja, OPPO Reno standar RAM 6 GB/ROM 128 GB dijual 2.999 yuan atau sekitar Rp 6,3 juta. Versi RAM 8 GB/ROM 256 GB dilepas 3.599 yuan atau Rp 7,6 juta. Sedangkan OPPO Reno 10x Zoom dengan RAM 8 GB/ROM 256 GB dibanderol 4.799 yuan (Rp 10 jutaan).

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.