Jadi Seperti Ini iPad Layar Lipat?

#kamisukareview – Gadget layar lipat (foldable) nampaknya bakal menjadi tren di tahun-tahun mendatang. Setelah sebelumnya beberapa produsen telah memamerkan prototype mereka, kini giliran Apple mendesain gadget layar lipat.

Meski teknologinya jelas masih memiliki keterbatasan dalam berbagia aspek, namun hampir semua produsen terus mempelajari efisiensi produk dengan teknologi tersebut.

Ajang mobile world congress (MWC) 2019 dipastikan akan mendorong lebih jauh beberapa produsen, seperti Samsung, Huawei, LG, dan Xiaomi, untuk memamerkan perangkat dengan teknologi tersebut.

Kembali ke Apple. Pengajuan paten gadget layar lipat Apple merupakan konsep yang sejak 2011 dipaparkan, kemudian pada 2016 dibarukan. Dan sekarang, banyak bocoran yang dihasilkan dari paten tersebut.

Desain paten Apple foldable / uspto.gov

Beberapa gambar menunjukkan desain yang dinilai pengamat terlalu ambisius, karena teknologi layar lipat saat ini tidak memiliki sudut yang sudut ekstrim serta lipatan berdiameter kecil.

Meski begitu belum jelas bagai mana detail terkait produk yang akan diciptakan Apple ini. Meski nampaknya Apple akan menggunakan material yang sama sekali beda dengan yang pernah dipamerkan sekarang.

Ada kemungkinan jika Apple akan mengandalkan ketebalan layar serta fleksibilitas dengan menggunakan material yang benar-benar berkelas.

Meski begitu, beberapa pengamat meyakini teknologi ini bakal cukup mungkin diterapkan pada iPad atau laptop MacBook di masa mendatang.

Yang penting sih, jangan sampe bikin bosen aja ya Bro..

credit: GSM Arena, uspto.gov

Leave a Reply

Your email address will not be published.