Nokia 6.2 aka X71 Bocor, HP Terbaru Ini Pakai Chipset SD660

#kamisukareview – Nokia bakal merilis Nokia 6.2 atau Nokia X71, sebuah HP Android terbaru mereka untuk segmen menengah. Soal penamaan sendiri tergantung negara target market. Secara spesifikasi sih bakal identik tanpa perbedaan signifikan.

Seiring dengan rencana peluncuran HP Android terbaru 2019 mereka ini, bocoran pun mulai bermunculan . Sang vendor memang belum mengkonfirmasi soal spesifikasi yang bakal dipakai dalam HP Nokia terbaru ini.

Nokia X71 atau Nokia 6.2 atau Nokia 8.1 Plus

Nokia 6.2 dan nokia 8.1 plus

Beberapa hari lalu, sebuah perangkat tertangkap masuk dalam situs Geekbench. Dan kini muncul lagi bocoran berupa foto bodi belakang dari Nokia 6.2 atau X71 ini. Terlihat bahwa HP murah ini akan membawa dual camera di punggungnya. Selain itu, Nokia 6 ini akan memiliki sensor sidik jari fisik di area yang sama.

Menariknya, ritel di Amazon.id sudah mulai menjual dan memasukkan sebuah perangkat yang ditengarai Nokia 6.2 Mengusung warna putih dan panel belakang biru/hitam. Panel belakangnya terlihat sangat mirip dengan render yang dipsoting oleh OnLeaks. Mirip dengan bodi belakang Nokia 6.1 Plus.

Nokia 6.2 Nokia X71

Informasi soal Nokia X71 ini sendiri memang masih simpang siur. Apakah akan memakai nama Nokia 6.2 atau tetap memakai nama Nokia X71. Bahkan ada yang menyebutnya sebagai Nokia 8.1 Plus untuk pasar global.

Apapaun itu, HP Nokia terbaru ini akan mengadopsi panel sentuh dengan kamera punch hole. Sementara untuk kameranya akan mengandalkan sensor berkekuatan 48 MP dengan kamera sekunder yang punya lensa wide angle. Lensanya akan memakai optik Zeiss.

Spesifikasi Nokia 6.2 atau X71 atau 8.1 Plus ini masih belum terungkap. HP Nokia ini kemungkinan dibenami RAM 6GB dan berjalan dengan sistem operasi Android One.

Ada juga yang mengungkap bahwa seri ini mengadopsi Snapdragon 660. Jika benar, maka kemungkinan kameranya punya resolusi 48 MP jadi pertanyaan besar. Karena untuk bisa memakai sensor 48 MP, maka chipset yang dipakai minimal Snapdragon 675.

nokia x71 nokia 6.2

Menariknya lagi, bocoran terbaru lainnya menyebutkan jika Nokia X71 bukan Nokia 6.2. Selain itu, ia membeberkan bahwa Nokia X71 akan mengadopsi tiga kamera belakang yang masing-masing punya resolusi 48 MP + 5 MP + 2MP. Memakai layar 6.4 inci dengan baterai 3500 mAh.

Nah, bikin bingung kan? Tenang saja ini masih rumor kok. Kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.