OPPO Reno Ace Gebrak Pasar, Pakai Fast Charging 65W

#kamisukareview – OPPO baru saja mengumumkan Reno 2 series ke pasaran. Dan, kini sebuah HP OPPO terbaru yang bernama Reno Ace tengah disiapkan menyusul saudaranya pada 10 Oktober nanti. OPPO baru saja merilis teaser smartphone keluaran baru di akun sosial media Weibo.

Pada poster peluncuran OPPO Reno Ace tersebut, sang vendor menegaskan jika HP OPPO terbaru itu bakal mengusung teknologi 64W SuperVOOC Flash Charging. Dan tentu saja sebuah kabar gembira, karena teknologi ini bakal membuat peta persaingan di industri smartphone tambah menarik. 

Spek OPPO Reno Ace

Beberapa pekan lalu, OPPO Vice President, Brian Shen sempat berujar jika perusahaannya akan memulai produksi massal dari teknolofi 65W fast charging mereka bulan depan. Selain dilengkapi dengan teknologi mutakhir itu, Reno Ace juga kemungkinan bakal memiliki display yang menawarkan refresh rate 90Hz. 

Untuk dapur pacunya, Reno Ace diprediksi mengadopsi Qualcomm Snapdragon 855+. Artinya, handphone terbaru ini akan memiliki performa yang bisa diandalkan sebagai HP gaming. Sayangnya, belum ada spesifikasi lebih detil seputar perangkat ini. 

OPPO RENO ACE 2

Tapi sebagai bahan tebakan, pada Juli lalu Shen memberikan sedikit kesempatan publik untuk mengintip sebuah handphone berdesain lengkung. Banyak yang menganggap bahwa HP dengan desain lengkung ekstrem tersebut adalah Reno Ace yang akan segera debut dalam waktu dekat. 

Selain itu, sebuah ponsel 5G dengan nomor model PCKM70 tertangkap di situs sertifikasi TENAA. Desain bagian belakang dari HP OPPO tersebut sangat mirip dengan Reno 2. Sepertinya seri itu bakal jadi edisi Reno 2 berbasis Snapdragon 855+ yang didukung jaringan 5G. Apakah HP itu Reno Ace?

Sebelumnya, OPPO sudah merilis Reno 2 series. OPPO merilis tiga varian HP sekaligus. OPPO Reno 2, Reno 2Z dan Reno SF. Dengan tiga varian berbeda ini, sang vendor terlihat ingin melahap beberapa segmen harga yang saat ini melimpah dengan kompetitor. 

Tiga varian HP OPPO terbaru ini memiliki sejumlah fitur yang sama, tetapi juga ada beberapa perbedaan dalam hal desain dan perangkat keras yang dibenamkan di dalamnya. Juga harga OPPO Reno 2 series ini berbeda tiap varian. Dengan harga paling mahal, ada beberapa kelebihan OPPO Reno 2 yang tak terdapat di Reno 2Z atau Reno 2F. 

Spesifikasi Oppo Reno 2 cukup menarik, khususnya di sektor kamera. Smartphone ini mengusung komposisi empat kamera di bodi belakangnya. Konsep quad-camera mempersembahkan sensor mutakhir Sony IMX586, 48 MP sebagai senjata utama. 

Kamera belakang ini sudah dilengkapi mode malam khusus untuk hasil fotografi low light. Sementara untuk sensor kedua memakai lensa telefoto 13 MP dengan zoom optik 2x, zoom hibrida 5x, dan dukungan zoom digital 20x. Inilah sensor yang dijual dalam promo marketing mereka. 

Ketiga model baru ini mengadopsi layar AMOLED dan sensor sidik jari dalam layar. OPPO Reno 2 mempersembahkan full-HD Plus AMOLED 6,55 inci pada resolusi 1.080 x 2.400 piksel dan rasio layar 93,1 persen. Sektor depannya dilapisi proteksi Corning Gorilla Glass 6, sementara bagian belakang dilindungi Gorilla Glass 5.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.