Samsung Galaxy Tab S5 Hadir Dengan Chipset Snapdragon 855

#kamisukareviewSamsung dikabarkan tengah menyiapkan perangkat tablet baru bernama Samsung Galaxy Tab S5, ini merupakan perangkat tablet teranyar racikan Samsung yang akan ditenagai dengan chipset Snapdragon 855 racikan Qualcomm.

Sebelumnya pihak Samsung juga pernah merilis perangkat tablet Galaxy Tab S5E pada bulan April lalu namun perangkat ini hanya ditenagai dengan chipset Snapdragon 670 yang dikenal sebagai chipset menengah dari Qualcomm.

Rumor mengenai keberadaan dari perangkat tablet Samsung Galaxy Tab S5 ini terungkap melalui situs Geekbench, di mana perangkat itu diketahui memiliki nomor kode SM-T865 yang ditenggarai telah ditopang dengan chipset SoC (System on Chip) Snapdragon 855 dan dukungan memory 6GB. Chipset yang sama dengan chipset yang ada pada HP Galaxy S10.

Dari informasi yang bocor melalui situs Geekbench, perangkat yang diduga kuat sebagai tablet Samsung Galaxy Tab S5 ini telah menghasilkan skor multi-core sebesar 9.788 poin dan single-core 3.506 poin. Skor ini tidak berbeda dengan skor yang dihasilkan oleh HP Galaxy S10 sebelumnya.

Lebih jauh dengan spesifikasi yang akan diusungnya, sepertinya perangkat tablet Samsung teranyar ini akan berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie, sedangkan untuk layarnya akan mengusung display Super AMOLED dan ditenagai baterai berkapasitas 7.000 mAh. Kapasitas media penyimpanan sendiri disinyalir bakal bervariasi, mulai dari 64 GB hingga 128 GB.

Diperkirakan perangkat tablet Samsung Galaxy Tab S5 ini akan diumumkan bersama dengan peluncuran HP Samsung Galaxy Note 10 pada bulan Agustus nanti, jikapun tidak diumumkan pada tanggal tersebut, kemungkinan perangkat tablet ini akan diungkap pada perhelatan IFA pada bulan September yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.