Spek Realme Q alias Realme 5 Pro versi Cina Terbongkar

#kamisukareview – Realme sudah menyiapkan jadwal peluncuran HP terbarunya yang kemungkinan bernama Realme Q yang digosipkan sebagai re-branding dari Realme 5 Pro. Digosipkan jika smartphone ini akan rilis di Cina pada 5 September mendatang.

Kenapa banyak yang menyebut bahwa Realme ini adalah nama lain dari Realme 5 Pro untuk pasar Cina? Berkat kemunculan foto-foto hands on dari HP Realme ini yang  memberikan informasi sebuah produk dengan setup quad camera.

Perusahaan ini juga sudah memberikan bocoran seputar fitur dan spesifikasi Realme Q. Dan baru-baru ini, CMO Realme sedikit memberi kesempatan publik mengintip spek Realme Q yang lebih detil di Weibo. 

Spek Realme Q 

realme Q

Sang CMO mengkonfirmasi jika smartphone anyar ini akan dipersenjatai dengan baterai berkapasitas 4035mAh yang dilengkapi dukungan teknologi 20W VOOC fast charging.

Baterai ini akan bisa dicas menggunakan port USB Type-C. Lebih dari itu, Realme ini akan Realme 5 Pro Cina ini akan dilengkapi dengan UFS 2.1 high-speed flash memory. 

Soal kamera, HP Realme ini sepertinya akan disokong kamera belakang dengan sensor Sony IMOX586 berkekuatan 48MP sebagai ujung tombak, dan tiga sensor lain sebagai pelengkap. HP Realme terbaru ini mengantongi prosesor Snapdragon 712 yang juga dipakai pada Realme 5 Pro.

Di sektor keamanan, perangkat ini tampaknya akan menancapkan sensor sidik jari di bagian belakang bodi. HP Realme ini disinyalir memakai ColorOS 6 yang berjalan di atas sistem operasi Android 9 Pie. Spek Realme Q yang lebih lengkap tentu baru bisa terungkap saat peluncurannya pekan ini. 

spesifikasi realme q

Di Cina sendiri, Realme sudah memiliki dua buah smartphone andalan yakni Realme X dan X Lite. Sama seperti di Indonesia, Realme X yang meluncur di Cina mengedepankan kamera selfie pop up. Sementara Realme X Lite adalah nama lain dari Realme 3 Pro untuk negara tersebut. 

Selain HP Realme ini, perusahaan yang berada di bawah naungan OPPO ini juga tengah menyiapkan sebuah perangkat baru untuk pasar India. Yakni sebuah HP mutakhir dengan dukungan kamera 64MP ala Redmi Note 8 Pro. 

Pada saat peluncuran Realme 5 beberapa waktu lalu, sang CEO yakni Madhav Sheth mengungkapkan bahwa seri tersebut akan dinamakan Realme XT dan bakal dirilis di India bulan ini juga. 

Entah, apakah nama Realme Q atau Realme 5 Pro yang akan dipakai di Indonesia. Secara, seri Realme X dan Realme 3 Pro keduanya sama-sama masuk Indonesia. Kita tunggu saja tanggal mainnya. 

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.