Teknologi Waterfall Screen Ini Ada di OPPO Find Z?

#kamisukareview – OPPO pamer teknologi baru di bidang visual bernama Waterfall Screen. Apakah teknologi mutakhir ini akan hadir di OPPO Find Z yang digadang sebagai penerus Find X? Mungkin saja, karena teaser teknologi ini muncul dengan membawa serta dan menyeret OPPO Find X. 

Dalam beberapa foto yang muncul di Weibo, terlihat HP konsep berbasis Waterfall Screen yang disandingkan dengan OPPO Find X. Bisa saja HP OPPO terbaru ini adalah Find Z yang digosipkan sebagai penerus Find X. 

Waterfall Screen Pengembangan Dari Panoramic Arc Screen

oppo find z

Teknologi ini membuat tampilan visual smartphone kedepan lebih modern dan terlihat tanpa tepi, ini karena kurva pada tepian layar membentuk sudut vertical 88°. Ini merupakan komitmen OPPO terhadap explorasi dan pengembangan desain smartphone masa mendatang.

Waterfall Screen merupakan pengembangan dari tampilan layar sebelumnya, Panoramic Arc Screen yang digunakan perangkat Find X. Pengalaman dari layar Find X inilah yang dikembangkan OPPO sebagai dasar pengaplikasian teknologi Waterfall Screen. 

oppo find z waterfall screen

Jika Find X menghasilkan angka screen-to-body ratio sebesar 93.8%, nantinya perangkat yang mengadopsi teknologi ini akan menghasilkan screen-to-body ratio sebesar 96.3%. Rasio layar ini sendiri jika dihitung sampai tepian lengkungan akan mengjasikan perbandingan 22.9 :9.

OPPO akan terus menerus mengejar inovasi dalam estetika desain termasuk pada Waterfall Screen untuk memberikan pengalaman visual terbaik ke penggunanya.

waterfall screen oppo

Ngomong-ngomong OPPO Find Z, masih ingat kan dengan paten desain slider dual camera depan dari OPPO? Menampakkan sebuah smartphone dengan konsep kamera geser yang berbeda dari Find X. Tapi jika ditelusuri, sepertinya masih ada pertalian darah dengan HP OPPO terbaik 2018 itu.

Konsep utama paten HP OPPO ini sangat jelas, sebuah HP Android tanpa bezel atau minimal super tipis dan tanpa notch atau poni. Rancangan baru ini tak bisa dipisahkan dari OPPO Find X yang juga punya desain tanpa bezel tanpa poni dengan mekanisme geser di kamera depan.

HP OPPO Find Z ini juga akan mengemas full view display dengan kamera geser. Bedanya, kamera selfie gesernya ini akan dibenami dengan dual camera yang berjajar horizontal di sudut kiri.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.