Xiaomi Siap Rilis Super Charger Berteknologi Turbo 100W

#kamisukareview – Soal inovasi Xiaomi memang tak mau kalah dengan perusahaan elektronik lainnya, salah satu yang tengah disiapkan oleh Xiaomi ialah Super charger alias pengisi daya berteknologi Turbo 100W, dengan teknologi ini nantinya kamu akan bisa mengisi daya secara penuh hanya dalam waktu 17 menit saja.

Dari informasi yang berhasil kami rangkum melalui laman GizmoChina, perangkat Super Charger itu kini telah memasuki tahap produksi massal. Hal tersebut telah dikonfiormasi oleh Lin Bin selaku President Xiaomi melalui akun Weibo miliknya.

Xiaomi Siap Rilis Super Charger Berteknologi Turbo 100W

Kabar ini juga senada dengan informasi yang pernah tersiar pada akhir bulan Maret lalu, dimana Lu Weibing selaku General Manager Xiaomi mengatakan bahwa pihaknya tengah menyiapkan perangkat charger berkemampuan Super. Namun demikian, tidak ada informasi detail terkait tanggal ketersediaan dari perangkat charger berkemapuan Turbo tersebut.

Saat ini teknologi pengisian daya tercepat telah dipegang oleh OPPO lewat teknologi Super VOOC yang dimilikinya dengan daya 50W yang bisa digunakan pada perangkat seperti OPPO Find X Super Flash Edition, OPPO Find X Lamborghini Edition dan OPPO R17 Pro.

Sementara untuk saat ini, salah satu HP Xiaomi yang mendukung fitur pengisian daya cepat ialah Xiaomi Mi 9 yang dirilis ke pasaran pada bulan Februari lalu, HP ini mendukung pula pengisian daya nirkabel 20W.

Saat peluncuran Mi 9 dikatakan bahwa HP ini memiliki proses pengisian daya lebih cepat 37 persen dibanding dengan charger konvensional 18W lantaran chargernya menggunakan kapasitas 27W, sedangkan untuk pengisian nirkabelnya juga memiliki persentase kecepatan yang sama karena telah menggunakan daya 20W, bukan 10W pada charger nirkabel biasa.

Pada sebuah video telah ditampilkan bahwa charger Xiaomi yang telah dijejali dengan teknologi baru itu mampu mengisi baterai berkapasitas 4.000 mAh dari 0 persen hingga 50 persen hanya dalam waktu 7 menit saja, dan 10 menit kemudian baterai telah terisi 100 persen.


Walaupun begitu, pihak Xiaomi belum membuka suara tentang bagaimana cara kerja teknologi pengisian cepat model baru tersebut.

Walaupun charger ini kabarnya sudah mendukung konektor USB Type-C dengan daya 100W, tantangan terbesarnya adalah kemampuan memberikan daya sebesar ini tanpa membebani baterai secara berlebihan sehingga baterai dan perangkat tetap aman.

Xiaomi juga belum mengumumkan secara resmi mengenai teknologinya tersebut dan perangkat mana yang akan menggunakannya. Calon potensial ponsel yang akan mendapat dukungan teknologi ini boleh jadi adalah HP Mi Mix 4 yang menurut rumornya akan diluncurkan akhir tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.