Samsung Galaxy A50, A30, A20, A10 Gempur Indonesia

#kamisukareview – Amunisi Samsung Electronics Indonesia sudah mulai ditembakkan ke Indonesia. Rangkaian Galaxy A50, A30, A20 dan A10 resmi diboyong untuk menghadapi para rivalnya yang semakin mengganas di pasar.

Samsung pamer berbagai keunggulan dari seri barunya mulai dari layar tanpa batas, kamera canggih, baterai tahan lama serta penyimpanan data lebih besar.

Alternatif pilihan buat konsumen

samsung galaxy a50 dan a30

Sekedar catatan saja, Galaxy A Series memang memberikan alternatif pilihan buat konsumen. Tapi di sisi lain, sang vendor sendiri tampaknya tak terlalu memperdulikan target market yang saling beririsan antar produk mereka sendiri.

Dari pengamatan kami, untuk saat ini, Samsung memiliki pola dimana setiap seri yang ada bisa dipakai untuk mengatasi pesaing. Soal saling makan kue antar produk yang beririsan itu urusan belakangan.

Lebih dari itu, selain Galaxy A Series ini, Samsung juga punya Galaxy M Series. Dan, segmen pasar dari dua keluarga ini pun cenderung berdekatan dan bisa jadi akan saling melahap.

Cukup opini kami dan persoalan di atas, yuk kita kembali ke Samsung Galaxy A Series. Di keluarga ini, ada Samsung Galaxy A50 yang dilengkapi fitur premium berupaya layar Infinity-U, Triple Camera, dan Scene Optimizer.

Kemudian di posisi terbawah ada Galaxy A10 yang dilengkapi berbagai fitur esensial seperti kapasitas memori yang besar, dual camera dan baterai tahan lama.

“Samsung memahami kebutuhan generasi masa kini. Mereka suka menonton live streaming pertandingan olahraga seperti sepak bola, suka streaming musik, live gaming, juga tentu saja membuat konten live seperti Instagram story ataupun Instagram live yang sedang marak.

“Tren selfie itu dulu, sekarang, selamat datang Era of Live,” kata Denny Galant, Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Ia menambahkan, Galaxy A hadir dengan inovasi yang mendukung kebutuhan generasi Live, seperti lensa Ultra-Wide 123 derajat, desain layar tanpa batas, hingga all-day battery dengan Adaptive Fast Charging.

Ini kelebihan kamera Samsung Galaxy A Series

Samsung Galaxy A50, A30, A20 mempunyai lensa Ultra-Wide 123 derajat untuk membantu merekam gambar menjadi foto maupun video lebih epik karena objek yang dapat tertangkap oleh kamera menjadi lebih luas.

Tak hanya itu, Depth Lens pada Galaxy A50 dapat menghasilkan efek bokeh secara optimal, dimana pengguna dapat mengatur kedalaman bokeh bahkan setelah mengambil gambar dengan fitur Live Focus.

Selain itu, AI Camera yang dibenamkan pada Galaxy A50 dan Galaxy A30 mampu mengoptimalkan gambar hingga 20 scenes melalui fitur Scene Optimizer. Fitur Flaw Detection dihadirkan untuk memastikan Anda tidak melewatkan setiap momen menjadi foto terbaik.

Layar lebih luas dan nyaman

samsung galaxy a20

Samsung Galaxy A50 dan A30 punya layar berukuran 6,4 inci resolusi Full HD. Sementara Samsung Galaxy A20 mengadopsi layar 6,4 inci resolusi HD+ serta Galaxy A10 memakai layar 6,2 inci resolusi HD+.

Desain layar Galaxy A50 dan A30 memiliki tampilan layar Infinity-U berbasis Super AMOLED. Kemudian Galaxy A20 memiliki tampilan layar Infinity-V, Super AMOLED dan Galaxy A10 memiliki tampilan layar Infinity-V PLS.

Oh ya, satu lagi yang cukup impresif adalah keberadaan on screen fingerprint pada Galaxy A50. Jadi membuka kunci cukup dengan menyentuh pada bagian sensor yang menempel di layar.

Baterai berukuran jumbo

Samsung Galaxy A50, A30 dan A20 sudah dibenami baterai berkapasitas 4000 mAh. Dan dilengkapi juga dengan 15Watt Adaptive Fast Charging sehingga baterai bisa dicas lebih cepat.

Rangkaian Galaxy A Series akan tersedia dalam tiga pilihan warna kekinian, yaitu hitam, putih dan biru. Konsumen bisa mendapatkan Galaxy A Series mulai 29 Maret 2019 di toko retail atau platform e-commerce.

Harga Samsung Galaxy A Series

- Samsung Galaxy A50 4/64GB, harga Rp 4.099.000
- Samsung Galaxy A50 6/128GB, harga Rp 4.899.000
- Samsung Galaxy A30 4/64GB, harga Rp 3.399.000

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.