Samsung Galaxy Note 10 Rumor: Rilis, Harga dan Spek

#kamisukareview – Samsung Galaxy Note 10 tengah digarap? Jika rumor ini benar, rencana lama Samsung mengistirahatkan lini produk Galaxy Note hanya nol besar. Malah isu Galaxy Note 10 semakin berkibar kencang.

Diakui atau tidak, masih banyak yang punya ekspektasi tinggi soal penerus ‘Galaxy Note’, utamanya Galaxy Note 10. Mereka tak rela jika lini produk ini dmatikan begitu saja.

Samsung Galaxy Note punya segmentasi unik

note stylus

HP Android ini punya segmentasi unik di pasar. Tersendiri. Khas. Ada beberapa nilai jual yang membedakannya dari smartphone flagship lain yang bertebaran selama ini.

Kami singgung dua saja yang menurut kami paling powerful dari sisi marketing maupun brand image.

Galaxy Note punya citra bagus di kalangan pebisnis, eksekutif muda, fanboy, haters hingga millenials sekalipun. Biarpun desainnya ‘standar saja’ menurut tapi aura premium dan ekslusif membuatnya mendapat respect yang cukup di kalangan ‘sultan’ dan pecinta HP Android terbaik.

Stylus. Ini adalah pendamping setia yang tak bisa lepas dari Galaxy Note. Dan, ini adalah ciri paling kentara dari HP Samsung terbaik ini. Tanpa stylus, bukan Galaxy Note namanya. Dan stylus ini selalu membawa inovasi menarik setiap generasinya.

Cukup. Rasanya akan terlalu panjang dan butuh waktu berminggu-minggu membahasnya. Kami kembali ke pokok persoalan, yaitu rumor Galaxy Note 10. Jadi sudah sejauh mana spekulasi soal Galaxy Note 10 berkembang? Kami mencoba merangkumnya dan membuat sedikit prediksi. Yuk ikuti.

Update rumor

Informasi terbaru yang masih hangat adalah gosip tentang rencana Samsung mengembangkan Galaxy Note 10 versi mini. Memang beberapa kali kabar burung seperti ini muncul secara liar. Tapi jika benar. Galaxy Note 10 Mini ini mungkin bakal menjadi saudara Galaxy S10e.

Samsung Galaxy S10e ini mendapat respon positif baik dari kalangan media maupun konsumen. Jadi tak ada salahnya mengembangkan Galaxy Note 10 versi generik. Ukurannya tentu saja lebih mungil dari Galaxy Note 10 bisa beda 0,3-0,5 inci.

Desain

tombol

Galaxy Note 10 dikabarkan bakal hadir tanpa tombol fisik. Seri ini akan jadi HP Android smartphone pertama Samsung tanpa tombol. Galaxy Note 10 minus power, volume, termasuk Bixby.

Jadi Note 10 bakal benar-benar memanfaatkan gestur atau sentuhan. Bahkan, Samsung sudah mendaftarkan paten teknologi pengganti fungsi tombol fisik.

Samsung sendiri disebut-sebut tengah merancang teknologi kontrol lewat sentuhan, seperti untuk tombol volume naik-turun. Nah, pabrikan modul keyless asal Cina bernama NDT disinyalir menjadi partner Samsung dalam pengembangannya.

Konsep HP smartphone tanpa tombol fisik ini sendiri telah diusung Meizu melalui HP Android terbaru bernama Meizu Zero.

Soal panel depan, Galaxy Note 10 ini disinyalir akan memiliki bentang layar 6,6 inci atau 6,66 inci dengan 16 juta warna. Masih belum ada informasi apakah seri ini akan memakai Dynamic AMOLED atau Super AMOLED. Galaxy Note 10 punya kerapatan piksel hingga 505 ppi (pixel per inch) dengan resolusi 1440×3040 piksel.

Varian

Dikutip dari Phonearena, Samsung kemungkinan akan bermain aman dengan Galaxy Note 10. Seperti saudara tirinya yang baru saja rilis, lini produk ini akan datang dengan tiga varian Note 10 versi regular, versi super premium atau Note 10 Plus, dan versi lebih murah alias Note 10e atau Note 10 mini.

Soal ukuran display, Samsung Galaxy Note 10e mungkin akan memilki ukuran layar 6,4 inci. Sementara varian Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus mungkin membenamkan layars Quad HD seperti yang sudah kami ulas di bagian desain.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10

note 10 selfie

Samsung beberapa waktu lalu sempat merilis kernel source code for keluarga S10 yang disuntik Exynos. Nah, XDA Developer cukup kaget saat memantau kode tersebut. Karena mencuat informasi menarik yang menyinggung soal versi 5G Samsung Galaxy Note 10.

Jadi potensi Galaxy Note 10 menyediakan varian berbasis 5G sangat besar meskipun pihak Samsung belum memberikan konfirmasi resminya.

samsung galaxy note 10 5g 2

Selain itu, bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 juga menyebutkan soal penyematan chipset Snapdragon 855 atau Exynos 5100 dengan 5G atau Exynos 9825, RAM 12 GB, dan penyimpanan 1 TB dalam HP terbaru ini.

Selain itu, Samsung Galaxy Note 10 diproyeksikan sebagai HP terbaik Samsung pertama yang menggunakan empat kamera modul di bodi belakangnya.

Gosip menarik lain adalah potensi penempatan kamera selfie di bagian stylus HP ini. Jika benar, maka tak akan ada modul kamera depan di bodi Galaxy Note 10 karena kamera selfie akan muncul melalui bagian ujung stylus yang dipasangi sensor kamera. Bagaimana teknisnya? Kami juga masih bingung. Haha.

Rilis dan Harga Samsung Galaxy Note 10

HP Samsung terbaik 2019 ini rencananya akan diluncurkan secara resmi pada perhelatan khusus di Agustus 2019. Soal harganya, tentu sudah banyak yang bisa menebak dong? Harga Samsung Galaxy Note 10 ini kemungkinan tak akan selisih jauh dengan Galaxy Note 9 saat pertama kali dirilis.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.