Samsung Galaxy Tab A 8-inch (2019) Resmi Dirilis

#kamisukareview – Samsung baru saja merilis resmi perangkat tablet Galaxy Tab A 8-inch (2019), ini merupakan perangkat tablet yang lebih ditujukan untuk menyasar kelas entry-level.

Seperti yang bisa kita lihat dari namanya, Galaxy Tab A 8-inch (2019) merupakan perangkat tablet yang memiliki ukuran layar 8 inci, perangkat ini hadir dengan modul display TFT yang memiliki resolusi 1280 x 800 piksel.

Ukuran 8 inci seharusnya memang sangat ideal bagi semua pengguna, tablet ini memiliki dimensi sebesar 201 x 124,4 x 8 mm dengan bobot 347 gram sehingga sangat cocok digunakan untuk menemani kamu dalam segala aktifitas.

Karena lebih ditujukan untuk menyasar kelas entry-level Galaxy Tab A varian teranyar ini hanya ditopang dengan chipset Snapdragon 429 dengan fabrikasi 12 nm, dengan sokongan chipset seperti itu sebenarnya sudah sangat mumpuni untuk digunakan melakukan sejumlah aktifitas online dan juga menikmati hiburan.

Sedangkan untuk memorynya, Galaxy Tab A 8-inch (2019) ini telah didukung dengan RAM sebesar 2GB dengan penyimpanan internal sebesar 32GB yang masih bisa ditingkatkan hingga sebesar 512GB melalui slot kartu microSD.

Bergeser ke bagian kamera, perangkat sabak digital ini telah menggunakan lensa berkemampuan 8 megapiksel pada kamera utama yang berada di bagian belakang bodynya, sedangkan untuk kamera selfie terdapat lensa yang hanya memiliki kemampuan 2 megapiksel saja.

Namun demikian, perangkat tablet teranyar yang berjalan dengan platform Android 9 Pie ini telah hadir dengan koneksi WiFi, Bluetooth dan 4G LTE serta baterai jumbo sebesar 5.100 mAh.

Lantas berapa untuk harga jualnya? Dari informasi yang kami dapat, perangkat tablet Samsung Galaxy Tab A 8-inch (2019) ini telah dibanderol dengan harga $158 atau setara dengan Rp. 2,2 juta-an. Sayangnya, belum ada kabar kapan tablet ini akan tersedia d Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.