Home Berita Canggih, Sekarang Sensor Sidik Jari Vivo Langsung di Touchscreen

Canggih, Sekarang Sensor Sidik Jari Vivo Langsung di Touchscreen

sensor sidik jari Vivo

REVIEW1ST.com – Jika merunut kembali pada Desember tahun lalu, Synaptic sempat mengumumkan bahwa sensor sidik jari smartphone sekarang bisa ditanamkan di bawah display. Tak berselang lama, Vivo sudah mengumumkan bahwa mereka siap menjadi vendor pertama yang mengaplikasikan konsep ini.

Sebelumnya, Synaptic sempat membisikkan bahwa ada pabrikan yang masuk kategori ‘ring 1’ yang akan memperkenalkan teknologi baru mereka di ajang CES 2018. Dan semuanya terbukti kala Vivo mengkonfirmasi rumor itu bahwa mereka akan menjadi perusahaan pertama yang mengimplementasikan teknogi layar sentuh di dalam display smartphone.

Teknologi yang diistilahkan dengan in-display fingerprint sensor ini akan menempati posisi di antara mainboard dan panel OLED. Sensor ini akan sedemikian rupa memanfaatkan cahaya layar dan kemudian membaca sidik jari.

in display sensor

Menurut siaran pers yang dari Vivo, Alex Feng, Senior VP Vivo menuturkan jika solusi ini akan menyelesaikan tantangan di industri dlaam menyediakan pengalaman otentikasi keamanan yang lebih nyaman dan efisien.

Tingkat keamanan dari sensor sidik jari ini sendiri tak kalah kualitasnya jika dibandingkan dengan sensor yang terdapat dalam perangkat flagship. Semisal yang terbenam dalam Vivo X20 atau pada Samsung Galaxy S8 sekalipun.

BACA JUGA
Galaxy S24 Series: Bukti Upgrade Terbaru Membuat Hasil Foto Lebih Mengesankan

Synaptic selaku pemilik teknologi ini menegaskan bahwa kemampuan sensor ini tak jauh berbeda dengan sensor ‘standar’ yang ada saat ini. Jadi tak perlu khawatir jika kualitasnya berbeda dengan sensor fisik.

Pihak Vivo mengungkapkan jika perangkat ini sudah siap untuk memasuki tahap produksi besar-besaran. Sebagai tambahan, perangkat ini juga ada gambaran akan diumumkan di awal 2018. (press release)