Kerap Sindir Samsung, Huawei Terpeleset Skor DxOMark

#kamisukareviewHuawei baru saja merilis smartphone terbaru P30 series. Dalam perjalanan menuju peluncuran flagship barunya, vendor asal Cina ini kerap menyindir rival berat mereka. Samsung mungkin salah satu vendor yang telinganya paling panas kena sindir.

Samsung masih terbilang ‘woles’ dalam menanggapi sindiran Huawei. Tapi dalam diamnya, ternyata Samsung sedang menyiapkan ‘hadiah spesial’ buat Huawei selepas peluncuran HP flagship mereka.

Skor DxOMark Huawei P30 Pro juara

huawei dxomark

Dengan penuh kesabaran Samsung menunggu skor DxOMark Huawei nongol di situs benchmark tersebut. Dan benar saja, skor DxOMark Huawei P30 Pro pun akhirnya terpajang dengan jumawa di peringkat teratas.

Skornya jauh melampaui Samsung, di angka 112. Bahkan, Vendor asal Korea Selatan tersebut harus puas berada di peringkat empat, di bawah tiga HP Huawei yang lain. Samsung sendiri hanya mencatatkan skor 109.

DxOMark mengungkapkan jika HP Huawei terbaik ini mengalami peningkatan signifikan terkait efek bokeh dan zoom-nya. Didukung kamera telefoto 5x dan sensor Time-of-Flight yang memberikan kedalaman gambar lebih baik.

DxOMark juga menyatakan jika Huawei P30 Pro punya kapasitas yang paling baik dalam memproduksi detil dan tekstur secara lebih baik dibanding perangkat lain dalam berbagai kondisi cahaya.

Sampai sini, harus diakui bahwa Huawei memang habis-habisan dalam soal performa kameranya. Riset dan pengembangan yang dilakukan tak main-main, sampai mereka menggandeng Leica. Hasilnya, di benchmark kamera paling kredibel mereka juara.

Kemudian atas prestasi skor DxOMark Huawei P30 Pro itu Samsung pun merilis poster sebagai ‘hadiah’. Gedubrak! Huawei malah terpeleset jatuh oleh poster itu.

Lho, bagaimana ceritanya kok bisa begitu?

Samsung sudah memprediksi. Skor tinggi Huawei di DxOMark hanya untuk kamera utama, masih ada skor kamera selfie yang tak masuk hitungan. Samsung dengan cerdik membawa isu ini lewat poster.

huawei dxomark samsung

Dikutip dari laman Gizchina, Samsung menerbitkan poster melalui saluran Weibo-nya. Poster ini menunjukkan skor DxOMark dari Samsung Galaxy S10 Plus untuk kamera utama dan sensor selfie.

109 + 96 > 112 + 89. Pesan yang dibawa Samsung simpel.

Skor DxOMark Huawei P30 Pro memang berada di peringkat pertama dengan poin 112 + 89 untuk kamera belakang dan kamera depan. Tapi Samsung Galaxy S10 Plus mendapat skor 109 untuk kamera belakang dan 96 untuk kamera selfie.

Seperti yang terlihat, skor total Samsung Galaxy S10 Plus lebih besar dari Huawei P30 Pro. So, sindiran provokatif Huawei terhadap Samsung di beberapa kesempatan sukses dibalas telak tanpa tedeng aling-aling.

1-0.

Kita tunggu langkah Huawei selanjutnya. Apakah perang sindiran akan terus berlangsung atau Huawei memilih mundur teratur? Mudah-mudahan sih kedua vendor ini lebih adu prestasi ketimbang adu nyinyir, Huawei vs Samsung dari sudut pandang positif.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”