Xiaomi Redmi 9 Indonesia Segera Mendarat Resmi!

#kamisukareview – Setelah meluncurkan seri Redmi Note 9 untuk kelas mid-range pada 9 Juni lalu, Xiaomi Indonesia akan kembali meluncurkan smartphone Jawara baru untuk kelas low-to-mid end, yaitu Redmi 9. Peluncuran akan dilakukan secara online pada 14 Juli 2020 di Indonesia.

Sebagai perusahaan teknologi, Xiaomi memahami kebutuhan pengguna akan inovasi terbaru untuk mendukung kegiatan sehari-hari mereka. Tak hanya Redmi 9, Xiaomi juga akan meluncurkan produk lain yang akan membawa kejutan untuk Indonesia.

redmi 9 indonesia

Redmi 9 Masuk Indonesia

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menjelaskan, “Xiaomi berkomitmen dalam berinovasi dengan terus mendengarkan kebutuhan para Mi Fans di Indonesia. Jawara

Redmi 9 menawarkan fitur kamera, baterai, performa, dan desain terbaik di segmen low-to-mid end. Seperti seri pendahulunya, kami percaya Redmi 9 akan menjadi tolak ukur baru sebagai smartphone yang memiliki nilai produk tinggi di kelasnya.”

Redmi 9 dan produk-produk terbaru dari Xiaomi akan diluncurkan secara online melalui YouTube live-streaming https://bit.ly/GengJawara mulai pukul 13.00 WIB.

Spesifikasi Redmi 9

HP ini mengusung desain yang mirip seperi pendahulunya, menggunakan waterdrop notch. Mengandalkan bentang layar 6,53 inci, tapi resolusinya sudah naik ke full HD+, setara Redmi Note series. Kamera selfie kini memiliki resolusi 8MP dan tentunya mendukung AI Face Unlock.

Bodi belakangnya hadir dengan setup empat kamera yang serupa Redmi Note 8 Pro, dikelilingi frame berbentuk melingkar. Sektor belakang ini dilindungi lapisan anti sidik jari supaya tetap terlihat bersih. HP ini terdiri tiga varian warna gradien yang berubah-ubah dari sudut dan pantulan cahaya tertentu.

Redmi 9 mengusung empat kamera, dengan sensor utama 13MP f/2.2, ultra-wide 8MP f/2.2, macro 5MP f/2.4 serta sebuah depth sensor. Buat catatan saja, resolusi kamera macro yang dibenamkan di HP ini cukup tinggi karena merek lain masih beresolusi 2MP saja.

HP baru ini mengadopsi chipset MediaTek Helio G8, yang punya dua pilihan memori RAM dan penyimpanan internal, masing-masing 3GB/32GB & 4GB/64GB. Ia memakai triple slot non-hybrid untuk kartu beserta dukungan jack audio 3,5mm dan sensor inframerah.

Kapasitas baterai HP Redmi ini punya besaran 5,020 mAh, yang dapat diisi daya cepat dengan dukungan 18w fast charging lewat port USB-C.

Prediksi Harga

Spesifikasi dan harga Redmi 9 yang kemungkina mirip dengan Indonesia sudah sempat muncul di Filipina. Di negara tersebut harga HP ini dipatok berikut: Versi 3GB/32GB dibanderol seharga PHP6,990 (Rp1,9 juta) dan versi 4GB/64GB PHP7,490 (Rp2,1 juta).

Lalu bagaimana dengan di Indonesia? Sebentar lagi Xiaomi akan merilisnya kok tunggu saja.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”