Spesifikasi OPPO Reno Asia Pakai Snapdragon 710?

#kamisukareview – Seri bernama Reno baru saja diperkenalkan oleh OPPO. Sejak saat itu bocoran spesifikasi OPPO Reno mulai banyak dicari. Baru-baru ini spesifikasi HP versi Malaysia berhasil dibongkar.

OPPO sendiri rencananya akan merilis smartphone ini bulan depan, tepatnya 10 April 2019. Menariknya, HP OPPO ini ternyata sudah lolos sertifikasi SIRIM di Malaysia.

Spesifikasi OPPO Reno dengan Snapdragon 710?

Sebuah HP Android nan misterius merek OPPO dengan nomor model CPH1917 muncul di SIRIM. Nah, dari negara tetangga tersebut ada beberapa informasi kunci yang bisa digali.

Pasalnya, sepesifikasi OPPO Reno mendekati kelas premium mid-range seperti OPPO R17 Pro. Jika dihubung-hubungkan, maka ini adalah ‘HP Reno’ yang juga sudah masuk database sertifikasi IMDA, Singapura.

Bocoran dari pihak otoritas di Singapura (Info-communications Media Development Authority/IMDA), OPPO Reno tertulis akan diotaki oleh prosesor Snapdragon 710.

Di laman sertifikasi IMDA ini, smartphone terdaftar dengan nomor model CPH1917. Sama dengan yang ditemukan di SIRIM, Malaysia.

Lebih jauh lagi, smartphone yang sama juga terdaftar di sertifikasi Bluetooth.com. Beberapa spesifikasi kunci dari perangkat ini sedikit terkuak. Prosesor OPPO Reno ini ternyata agak berbeda dengan yang dibocorkan bos besarnya.

OPPO Reno Punya Banyak Varian?

OPPO Reno mengusung 6.4? Full HD+ display dan beroperasi dengan chipset Snapdragon 710. Sementara kamera OPPO Reno disuntik dengan setup dual kamera utama yang punya resolusi 48MP + 5MP. Kamera selfie OPPO Reno berkekuatan 16MP.

Soal teknologi baru 10X lossless zoom yang kemungkinan dibenamkan dalam OPPO Reno, hal ini sudah disinggung oleh VP OPPO beberapa waktu lalu.

Lebih jauh lagi, Brian Shen, VP OPPO untuk pasar domestik Cina mengklaim jika Reno akan menjadi lini produk yang berbeda dari sebelumnya. benar-benar device baru baik dari tampilan luar maupun internalnya. Dan punya pendekatan berbeda soal performa fotografi.

OS OPPO Reno bakal dilapisi dengan antarmuka Color OS 6 yang dibikin lebih minimalis dan simpel.

Kembali ke sektor dapur pacu, sebelumnya kita pernah mendengar bahwa chipset OPPO Reno ini akan mengandalkan Snapdragon 855. Tapi kok, bocoran di Singapura dan Malaysia malah mengindikasikan kehadiran Snapdragon 710.

Jangan kecewa dulu. Ada kemungkinan OPPO Reno bakal dilepas dengan beberapa varian sekaligus. Mirip-mirip Xiaomi lah, yang merilis Mi 9 Transparent Edition, Mi 9 dan Mi 9 Lite. Atau Samsung dengan Galaxy S10 series-nya.

Kami sendiri memprediksi jika Snapdragon 855 akan dimiliki oleh varian tertinggi OPPO Reno. Bisa jadi namanya OPPO Reno Barrack. 🙂 Sementara versi yang lebih ringan bisa saja dinamakan OPPO Reno Lite atau OPPO Reno Syahrini.

Kita tunggu saja. April sebentar lagi kok.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.