ASUS ROG Phone II, HP Gaming Monster untuk Indonesia

#kamisukareview – ASUS ROG Phone II adalah HP gaming paling canggih dan powerful di dunia begitulah klaim sang vendor. Kini, mereka resmi memperkenalkan HP spek dewa ini di Indonesia.

HP gaming paling canggih dan powerful di dunia ini resmi diperkenalkan di acara We Own The Game – ROG Phone II Grand Launching. Di Indonesia, ROG Phone II jadi smartphone gaming-centric dengan performa powerful dan fitur gaming nyaris tidak tertandingi.

“Mari sambut smartphone gaming yang sesungguhnya, ROG Phone II,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia. Ia menambahkan, sejak pertama kali hadir, ROG merupakan brand gaming yang konsisten mengedepankan pengalaman gaming terbaik. Tidak ada yang bisa menandingi ROG Phone II,” tambah Jimmy.

Kelebihan ASUS ROG Phone II

Hp gaming asus rog

ROG Phone II merupakan smartphone gaming pertama di dunia yang mengusung Qualcomm Snapdragon 855 Plus Mobile Platform dengan CPU clockspeed hingga 2,96GHz.

Ganasnya performa grafis HP gaming ini dibackup oleh Qualcomm Adreno 640 yang merupakan GPU kelas gaming profesional, serta sistem pendinginnya menggunakan GameCool II dengan sistem 3D vapor-chamber. Performa diklaim stabil dan sedingin ‘salju’.

Selain itu, ROG Phone II juga merupakan HP pertama di dunia yang mengusung layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan response time 1ms. Layar berukuran 6,59-inci sudah mengantongi 10-bit HDR serta mampu mereproduksi warna dengan sangat akurat dengan Delta-E<1.

Alhasil para gamers di Indonesia bisa bermain game lebih lama dengan ROG Phone II. Berkat baterai berkapasitas 6.000mAh, HP gaming ASUS ini mampu menemani sesi bermain game seharian.

HP ASUS terbaik untuk gaming ini juga dirancang dalam desain khusus yang akan menjadikan sesi bermain game menjadi lebih asyik. Disempurnakan dengan fitur gaming seperti sensor ultrasonic AirTrigger II, serta sederet aksesoris eksklusif, smartphone ini semakin tidak tertandingi.

Sebagai perangkat gaming yang ditujukan khusus untuk para gamer, HP ASUS keluaran terbaru ini hadir dengan performa paling kencang. Spesifikasi ROG Phone II juga tidak hanya mendominasi satu sisi performa saja, tetapi benar-benar monster mulai dari performa CPU, performa grafis, hingga performa cooling system.

HP ASUS terbaru ini menggendong Qualcomm Snapdragon 855 Plus Mobile Platform yang mengedepankan Qualcomm Kryo 485 CPU dengan clockspeed hingga 2,96GHz. Bersama dengan CPU powerful tersebut adalah chip grafis Adreno 640 yang bahkan memiliki performa 15% lebih kencang dari GPU Snapdragon 855.

Lebih jauh, Qualcomm Snapdragon 855 Plus juga telah terintegrasi penuh dengan Qualcomm Snapdragon Elite Gaming. Ini membuat HP gaming ASUS generasi kedua ini jadi perangkat paling bertenaga yang pernah ada, tetapi juga telah dioptimalisasi khusus untuk bermain game.

Untuk memastikan hadirnya performa maksimal sepanjang waktu, HP spek dewa ini menggunakan sistem pendingin khusus yaitu GameCool II yang memanfaatkan 3D vapor chamber yang memungkinkan panas dapat dihantarkan dan dibuang dengan sangat baik.

ASUS juga menyematkan AeroActive Cooler II yang dapat membantu cooling system di ROG Phone II menjadi mumpuni. Dengan dukungan desain baru dan kipas yang lebih senyap dari pendahulunya, AeroActive Cooler II juga dapat dikombinasikan dengan berbagai aksesoris gaming seperti Aero Case dan ROG Kunai controller.

Semua yang ada di ROG Phone II merupakan yang terbaik, termasuk penyimpanan dan konektivitas. HP ASUS ini menggunakan penyimpanan UFS 3.0 berkapasitas hingga 512GB, ujung-ujungnya memastikan waktu loading di dalam game dapat berjalan sangat cepat.

Sementara dari sisi koneksi, ROG Phone II sudah dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE Cat 18 dengan download speed hingga 1,2Gbps. HP gaming ini juga dilengkapi dengan WiFi 802.11ad yang menggunakan koneksi 60GHz serta memiliki kecepatan transfer data hingga 4,6Gbps.

Demi mendukung experience gaming terbaik, ROG Phone II disuntik layar AMOLED dengan refresh rate kencang 120Hz dan response time 1ms, mengalahkan seluruh HP yang ada saat ini.

ROG Phone II punya framerate terbaik serta tampilan detil pada layar berukuran 6,59 inci. Sangat optimal untuk bermain game dengan posisi landscape. Gamers bisa melihat tampilan game dengan sangat jelas dan tidak terhalangi oleh jari.

Sebagai proteksi layar terbaik ASUS ROG Phone II mempercayakan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 6 yang sangat kuat. Berkat perlindungan tersebut, HP gamimg ini semakin tegas sebagai salah satu smartphone flagship paling tangguh.

Untuk daya tahan, ROG Phone II berbeda dengan smartphone lainnya. Karena HP terbaik ini punya baterai berkapasitas 6.000mAh, gamer dapat bermain lebih lama tanpa harus mengisi ulang daya smartphone-nya.

ASUS ROG Phone II juga disupport teknologi Qualcomm QuickCharge 4 dan hadir dengan adapter charger khusus berteknologi ROG HyperCharge. Adapter berdaya 30W tersebut mampu mengisi daya ROG Phone II sebesar 66% hanya dalam waktu 58 menit.

HP Android ini juga dibekali teknologi USB Type-C Power Delivery sehingga gamer dapat menggunakan adapter USB Type-C apapun untuk mengisi ulang daya smartphone gaming ini.

ROG Phone II datang dengan rancang bangun bodi yang ergonomis dan nyaman digenggam untuk bermain game secara landscape, ROG Phone II juga dilengkapi dengan segudang fitur gaming eksklusif. AirTrigger II merupakan salah satunya.

AirTrigger II merupakan fitur gaming yang kini tampil dengan sensor khusus sehingga memiliki latency lebih rendah dari pendahulunya, yaitu hanya 20ms. AirTrigger II menawarkan kontrol lebih dalam game dan menghadirkan pengalaman layaknya menggunakan tombol trigger di controller konsol.

AirTrigger II juga didukung oleh teknologi Dual Surrounding Vibration yang menawarkan pengalaman penggunaan terbaik.

ROG Phone II masih tetap dilengkapi dengan 3.5mm headphone jack untuk gamer yang masih suka menggunakan headphone kabel. Sementara fitur side-mounting port memungkinkan game untuk mengisi ulang daya smartphone gaming ini tanpa mengganggu sesi bermain.

Side-mounting port di ROG Phone II juga berperan sebagai fasilitas untuk menghubungkan berbagai aksesoris khusus. Berikut adalah aksesoris tersebut.

Asus rog phone 2 kit

ASUS ROG Phone II AeroActive Cooler

ROG AeroActive Cooler merupakan perangkat pendingin aktif yang dapat dipasang di ROG Phone II. Hadir dengan kipas khusus yang lebih senyap, ROG AeroActive Cooler bekerja secara aktif mendinginkan komponen serta permukaan ROG Phone II serta menjaga performa agar tetap stabil.

Tidak hanya itu, ROG AeroActive Cooler juga dilengkapi dengan port USB Type-C untuk mengisi daya ROG Phone II serta 3.5mm audio jack, membuat sesi gaming semakin nyaman.

ROG TwinView Dock II

TwinView Dock II merupakan perangkat yang memberikan pengalaman bermain dengan dua layar menggunakan ROG Phone II. Aksesoris ini juga masih mengusung layar yang sama dengan ROG Phone II dan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000mAh.

Sebuah kipas juga ditempatkan di TwinView Dock II yang memungkinkan gamer bermain dalam jangka waktu lebih lama tanpa mengorbankan performa.

ROG Kunai Gamepad

ROG Kunai Gamepad adalah controller game yang dapat dipasangkan bersama ROG Phone II. Terdiri dari sebuah casing dan dua sisi controller yang dapat dilepas. ROG Kunai Gamepad dilengkapi tombol fisik serta kontrol analog untuk pengalaman bermain game kelas konsol.

ASUS ROG Phone Desktop Docking

ROG Desktop Docking hadir layaknya PC desktop saat menggunakan HP gaming. Aksesoris ini memiliki port USB Type-A dan port display seperti HDMI dan DisplayPort sehingga bisa dihubungkan ke monitor, keyboard, serta mouse.

ASUS juga sudah menyediakan sistem remapping khusus di dalam ROG Phone II sehingga game dapat dikontrol menggunakan keyboard dan mouse.

Spesifikasi ASUS ROG Phone II:

  • Prosesor: 2.96GHz Qualcomm Snapdragon 855 Plus Mobile Platform with 7nm, 64-bit octa-core processor
  • GPU: Qualcomm Adreno 640
  • UI: Android Pie with new ROG UI
  • Display: 6.59-inch 19.5:9 (2340 x 1080) 120Hz/1ms AMOLED 10-bit HDR display
    Ultra low touch latency at 49ms
    600nits outdoor readable brightness
    Delta E < 1; 111,8% of DCI-P3 color gamut
    500,000:1 contrast ratio; AMOLED display with Corning Gorilla 6 Glass; Blue-light filter for eye care; Supports Always On; Capacitive touch panel with 10-point multitouch (supports glove touch)
  • Dimensi: 170.99 x 77.6 x 9.48 mm
  • Berat: 240g
  • Baterai: 6000mAh
  • Memori: Up to LPDDR4X12GB RAM
  • Storage: Up to UFS 3.0 512GB
  • Sensor: In-display fingerprint sensor, face recognition, accelerator, e-compass, gyroscope, proximity sensor, Hall sensor, ambient light sensor, ultrasonic sensors for AirTrigger II and grip press, dual vibrators
  • Wireless Technology: 4G LTE up to 1.2Gbps downloads with integrated Qualcomm Snapdragon X24 LTE modem; Qualcomm Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac; Wi-Fi Direct; Bluetooth 5.0 (EDR + A2DP); supports?Qualcomm aptX, aptX HD and aptX Adaptive
  • NFC: Ada
  • GPS: Supports GPS(L1+L5), GLO, BDS, GAL(E1+E5a), QZSS(L1+L5)
  • USB: Supports USB 3.1 Gen 2 / DP 1.4 (4K) / fast charging (PD 3.0 + QC 4.0) (30W) 30W ROG HyperCharge direct charging; Area bawah USB-C, Supports USB 2.0 / fast charging (PD3.0) (30W) / direct charging
    3.5mm headphone jack
  • Kamera utama: 48MP SONY IMX586 flagship sensor, Quad Bayer Technology, F1.79, 0.8µm/1.6µm effective pixel size, 1/2.0″, 2×1 OCL PDAF, LED flash
  • Kamera Sekunder Belakang: 13MP, 125 derajat ultra-wide, F2.4, Real-time distortion correction
  • Kamera Depan: 24MP, 0.9µm, Quad Bayer Technology, F2.0
  • Speaker: Dual front-facing stereo speakers with DTS:X Ultra Virtual Surrounding Sound; Stereo speaker with dual NXP TFA9874 smart amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect
  • Harga: Rp 8.499.000 (8GB RAM / 128GB ROM, inbox accessories: ROG Aerocase, QC4.0 18W Adapter, Data Cable, Pin ejector)
  • Harga: Rp 12.499.000 (12GB RAM / 512GB ROM, inbox accessories: ROG Aerocase, ROG Hypercharge 30W Adapter, ROG Data Cable, AeroActive Cooler II, Pin ejector)

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”