ASUS VivoBook Pro F570Z, Si Serba Bisa untuk Sang Profesional

#kamisukareview – ASUS kembali menghadirkan inovasi terbarunya untuk bersaing dalam industri laptop di Indonesia.

Setelah sebelumnya menghadirkan lini produk ultrabook premium (high end) di awal tahun 2019 melalui ASUS Zenbook Series, Kamis (14/2/2019), produsen asal Taiwan itu kembali merilis varian anyarnya untuk menyasar target umum.

Adalah VivoBook Pro F570Z, laptop yang merupakan produk dengan bekal chip CPU AMD Ryzen Mobile serta chip GPU Nvidia. Kombinasi keduanya diklaim akan menghadirkan sebuah laptop dengan performa mumpuni di kelasnya.

“Ini merupakan kali pertama kami menghadirkan laptop dengan kombinasi prosesor AMD Ryzen 5 atau Ryzen 7 yang ditandemkan dengan grafis Nvidia GeForce GTX 1050,” kata Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia.

“…Kini pengguna bisa memiliki sebuah laptop mainstream yang memiliki kombinasi unik sekaligus menghadirkan performa tinggi.”

ASUS VivoBook Pro F570Z / ASUS

Hadir dengan tampilan Reaper Black, ASUS VivoBook Pro F570 juga memiliki aksen Lightning Blue pada bagian tepinya.

Selain itu, laptop dengan lebar 21,9 mm itu juga cukup ringan, yakni hanya memiliki berat 1,9 kg. Ini menjadikan VivoBook Pro F570 sebagai laptop dengan performa tinggi yang paling ringan di kelasnya.

”AMD sangat antusias bermitra dengan ASUS dalam peluncuran ASUS Vivobook Pro F570 di Indonesia. Diperkuat AMD Ryzen Mobile, prosesor notebook ultra-thin tercepat di dunia, pengguna Vivobook Pro F570 bisa mendapatkan performa yang mereka butuhkan untuk aktivitas sehari-hari,” kata Peter Chambers, Sales Senior Director untuk Asia Pacific and Japan dari AMD.

“Baik itu kebutuhan casual gaming, bisnis atau untuk kreasi konten, AMD tetap berkomitmen untuk menghadirkan komputasi performa tinggi yang lebih baik kepada semua pelanggan kami.”

ASUS VivoBook Pro F570 dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 5 Mobile atau Ryzen 7 Mobile yang memberikan kinerja pendukung produktivitas dan pekerjaan sehari-hari, multi-tasking, serta pembuatan konten.

Laptop penyokong produktivitas ini juga menyediakan penyimpanan kecepatan tinggi, yakni SSD M.2 SATA3 berkapasitas 256GB (VivoBook Pro F570 versi AMD Ryzen 7), serta dilengkapi harddisk berkapasitas ekstra 1TB 5400 rpm.

Sementara untuk versi Ryzen 5, laptop ini dirasa cukup dengan kelengkapan harddisk 1TB, namun pengguna dapat menambahkan SSD M2 jika dibutuhkan.

Layarnya yang berukuran 15,6 inci juga mendukung resolusi Full HD dengan rasio 16:9 serta resolusi 1.920 x 1.080 piksel.

Tingkat kecerahan layar 200 nits yang menggunakan panel jenis anti-glare membuat laptop ini tetap nyaman digunakan kondisi pencahayaan apapun di sekeliling pengguna.

Kemudian untuk penggunaan di ruangan gelap, ASUS menyediakan fitur backlit pada keyboard chicklet full size yang digunakan. Sementara di bagian layar ASUS menyematkan fitur teknologi ASUS Eye Care yang mereduksi pancaran sinar warna biru hingga 33 persen.

Soal keamanan, ASUS VivoBook Pro F570 juga dilengkapi oleh sensor sidik (fingerprint) jari yang mendukung Windows Hello sehingga memudahkan login ke Windows hanya dengan satu sentuhan jari.

Beberapa fitur dalam ASUS VivoBook Pro F570Z / ASUS

VivoBook Pro F570Z juga memiliki fitur ASUS Splendid software tuning untuk memastikan warna yang ditampilkan di layar lebih konsisten dan akurat.

Fitur ersebut merupakan pengoreksi warna yang diterapkan sejak awal, serta software pengaturan untuk memastikan warna yang ditampilkan tetap konsisten dan akurat.

Untuk kemudahan konfigurasi, ASUS Splendid memiliki empat mode yang telah tersedia dan optimalisasi untuk jenis konten yang berbeda.

Jika dirasa masih kurang pas, ada pula mode Manual untuk menyesuaikan pengaturan tampilan dengan kebutuhan ataupun preferensi penggunanya.

VivoBook Pro F570Zjuga menghadirkan fitur ASUS Tru2Life Video yang mampu meningkatkan tampilan warna, hingga serupa dengan teknologi yang dimiliki oleh Smart TV.

Fitur ini menggunakan algoritma software cerdas untuk mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap frame video, sehingga video tampak lebih jernih , detail, dan realistis.

Selain itu juga mampu meningkatkan kontras hingga 150 persen lebih tinggi dan menampakkan detail yang tersembunyi di area gelap sementara pada saat yang bersamaan juga menjaga ketajaman dan detail warna di area lain sehingga hasilnya menjadi tampak lebih indah.

Tidak hanya visual, VivoBook Pro F570 ini juga dilengkapi dengan fitur audio yang mumpuni dari ASUS SonicMaster.

Fitur ini dikembangkan khusus oleh ASUS Golden Ear team yang mampu menjadikan laptop ini memiliki kualitas suara yang sangat baik dengan range frekuensi yang lebih luas, vokal lebih jelas, serta bass yang lebih dalam.

SonicMaster sendiri merupakan kombinasi antara hardware dan software superior yang didesain untuk memberikan kontrol penuh pada penggunanya, untuk berbagai kebutuhan baik untuk film, musik, dan game.

Di Indonesia, ASUS VivoBook Pro F570 sudah langsung tersedia di pasaran, baik versi yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 5 ataupun AMD Ryzen 7 yang dibanderol mulai Rp11.799.000 dengan garansi 2 tahun.


Leave a Reply

Your email address will not be published.