Canon Ivy Rec, Kamera Mungil Mirip Flash Disk

#kamisukareview – Sebuah kamera unik bernama Canon Ivy Rec telah disiapkan Canon untuk dieperkenalkan melalui situs crowdfunding Indiegogo, kamera ini disebut unik lantaran bentuknya yang mungil mirip sebuah flash disk.

Biasanya situs Indiegogo kerap digunakan oleh perusahaan baru yang hendak merilis produk perdana mereka, namun Canon telah menggunakan situs tersebut untuk melihat sejauh mana pengguna tertarik dengan produk baru yang akan dibuatnya itu.

Karena kampanye perangkat tersebut juga belum dimulai, informasi terkait detail dari kamera tersebut juga belum ada. Melalui situs Indiegogo disebutkan bahwa kamera mungil Canon Ivy Rec ini akan memiliki sensor CMOS 1/3 inci berkemampuan 13 megapiksel dan memiliki kemampuan untuk bisa merekam video dengan kualitas 1080p pada kecepatan 60 frame per detik.

Canon Ivy Rec

Desain dari kamera ini juga telah dibuat sangat unik, dibagian atasnya terdapat lubang yang bisa digunakan untuk mengaitkan kamera ini pada tali ataupun menggunakan lubang ini sebagai viewfinder optik, dan yang lebih menarik, kamera ini juga memiliki kemampuan tahan air hingga kedalam 1 meter selama 30 menit.

Tidak hanya itu, walaupun ukurannya cukup kecil namun pihak Canon telah membekalinya dengan fitur WiFi dan Bluetooth sehigga penggunanya bisa mentransfer hasil fotonya ke hp atau PC. Hadir pula aplikasi pendamping yang bisa di-install pada hp agar penggunaan dari kamera Canon Ivy Rec ini bisa lebih maksimal.

Dengan bentuknya yang mungil dan ringkas, pihak Canon telah menjejalkan tombol shutter beserta sebuah kenop yang bisa digunakan untuk memilih mode pemotretan sekaligus sebagai tombol power, sementara dibagian bawahnya terdapat lubang untuk bisa dipasangkan dengan tripod.

Informasi terkait keberadaan dari perangkat Canon Ivy Rec ini memang masih minim, sehingga kami belum tahu berapa harga jual dari kamera mungil ini, walaupun kami memperkirakan bahwa harga dari kamera ini seharusnya tidak akan terlalu mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.