DJI Rilis Osmo Action Camera, Hadir Dengan Fitur Dual Display

#kamisukareview – Bagi pengguna tanah air, nama DJI mungkin lebih dikenal lewat produk drone, namun kali ini DJI baru saja merilis perangkat action camera (kamera aksi) pertamanya yang bertajuk DJI Osmo Action Camera.

Bagi DJI, ini adalah produk kamera aksi pertamanya dan kehadirannya menjadi pesaing berat bagi GoPro Hero 7 Black, yang menjadi sedikit berbeda, kamera aksi besutan DJI ini memiliki sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki GoPro Hero, salah satunya ialah kehadiran fitur Dual Display yakni layar display dibagian depan dan belakang.

Keberadaan fitur dual display ini tentu sangat memudahkan terutama bagi mereka yang sering nge-vlog. Di bagian depan terdapat layar berukuran 1,4 inci sedangkan dibagian belakang terdapat layar dengan kemampuan sentuh berukuran 2,25 inci.

Kamera Osmo Action ini ditopang dengan modul lensa CMOS 1/2.3″ berkemampuan 12MP yang mampu menghasilkan video berkualitas 4K dengan kecepatan 60 frame per detik. Serta 1000 atau menangkap gambar dengan mode HDR dalam kecepatan 30 frame per detik, kamera aksi ini juga dapat digunakan untuk mengambil gambar slow motion pada 240 frame per detik dan bisa menghasilkan gambar berkualitas dengan resolusi 360p atau 720p.

Pada kamera aksi osmo action ini juga terdapat fitur yang bernama  RockSteady, yakni fitur stabilizer elektronik yang menjadikan hasil video stabil tanpa efek shaking. Fitur stabilizer ini mampu bekerja pada resolusi 4K60.

Sebagai kamera untuk merekam berbagai aksi, pihak DJI telah membekali kamera ini dengan kemampuan tahan air, dan yang menarik kamera ini juga bisa dipasangkan pada aksesori mounted/dudukan milik GoPro. Ia juga memiliki dukungan WiFi dan Bluetooth, sehingga kamera ini bisa dihubungkan dengan aplikasi DJI untuk mengontrolnya melalui smartphone.

Kini kamera aksi besutan DJI ini telah tersedia untuk di order melalui website DJI sedangkan untuk para distributor kamera itu baru tersedia pada tanggal 22 Mei mendatang.

Dalam paket penjualannya disertakan sejumlah aksesoris seperti camera frame kit, adhesive mounts, waterproof case, mic adapter dan berbagai filter.

Leave a Reply

Your email address will not be published.