HTC One Mini Dengan Fitur Maksi

htc-one-mini-silver-en-slide-01Trend versi mini membuat HTC merilis seri bernama One Mini. Yups, henpon ini adalah versi mini dari HTC One dengan bodi lebih kompak dan ramping. Popularitas HTC One di berbagai negara membuat sang vendor berinisiatif mengembangkan penerus dengan harga lebih terjangkau.

Meski lebih kecil, HTC One Mini tetap memiliki kemampuan besar. Keberadaan teknologi terbaru seperti HTC BlinkFeed, HTC Zoe dan HTC BoomSound sudah terintegrasi dalam henpon ini.

Dengan HTC BoomSound, pengalaman audio smartphone menjadi lebih dahsyat berkat keberadaan dual speaker audio. Lebih dari itu, dukungan amplifier mampu mendongkrak kualitas audio ke level lebih tinggi. Ujung-ujungnya, mendengarkan musik, menonton video atau bermain game terasa lebih nendang.

Sementara dukungan HTC Blinkfeed membuat update jejaring sosial, berita dan foto terasa lebih cepat dan praktis. Soal kemampuan kamera, One Mini sudah disuntik dengan kamera ultrapiksel dan menampilkan HTC Zoe. Sensor kamera henpon ini bisa menangkap cahaya 300 % lebih banyak dibanding kamera tradisional. Hasil kamera pun jadi detil dan lebih tajam.

Di sisi lain, demi mendapatkan harga terjangkau beberapa fitur dan spesifikasi terpaksa dipangkas. Ukuran layar misalnya diperkecil oleh sang vendor. Jika kakaknya HTC One ditunjang layar 4,7 inci resolusi full HD, maka henpon ini hanya ditunjang layar 4,3 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel.

Di sektor prosesor pun, HTC One Mini hanya diperkuat chip dual core 1.4 GHz dan memori internal 16GB plus 1GB RAM tanpa slot memori eksternal. Sang kakak, HTC One sudah didukung prosesor dual core dengan memori 32GB. Penasaran?

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”